Hubungi kami di

Ini Batam

Kloter Pertama Jemaah Calon Haji dari Batam Berangkat 15 Juni

Terbit

|

Kloter pertama Jemaah Calon Haji dari Batam sebanyak 446 orang dan berangkat ke Arab Saudi, 15 Juni mendatang. F net

KLOTER pertama keberangkatan haji embarkasi Batam akan berangkat, Rabu (15/6) pukul 13.45 WIB dari Bandara Hadim Batam ke Madinah, Arab Saudi. Adapun jumlah jemaah calon haji (JCH) yang berangkat mencapai 446 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Batam, Zulkarnain Umar membenarkan hal tersebut. “Ini merupakan kloter pertama keberangkatan haji dari Batam ke Arab Saudi,” ungkapnya, Senin (6/6).

Adapun 446 JCH tersebut terdiri dari 95 jemaah asal Tanjung Pinang, 157 dari Batam, 76 dari Karimun, 46 asal Natuna, 19 dari Lingga, 34 dari Bintan, dan 19 jamaah dari Anambas. “Semuanya warga Kepri,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Baksos Asosiasi Pariwisata Batam | Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pulau Buluh

Sebelum keberangkatan nanti, JCH akan diperiksa terlebih dahulu seluruh kesiapan dokumen administrasi, begitu juga dengan penegakan protokol kesehatan. “Nanti akan ada juga pemindaian tubuh dan barang bawaan, sehingga ketika sampai ke bandara, tinggal masuk ke pesawat,” ujarnya.

JCH juga wajib mendapatkan penyuntingan meningitis. “Acara pelepasan JCH dan mengantar koper besar nanti dilakukan pada 13 Juni, lalu berkumpul di Masjid Raya Batam dan masuk Asrama Haji pada 14 Juni, dan berangkat ke Arab Saudi 15 Juni,” paparnya.

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan, 3.000 Imam Masjid di Tanjungpinang – Bintan di Vaksinasi Covid 19

“Mereka nanti kembali ke tanah air dijadwalkan 25 Juli dan tiba di Batam pada 26 Juli,” jelasnya.

Dan terakhir, selain kloter pertama, JCH dari Batam juga tergabung dalam kloter keempat embarkasi Batam. Kloter keempat ini membawa 131 jemaah dan berangkat ke Arab Saudi, 18 Juni mendatang (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid