Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

KREATIF : Perpustakaan Dalam Angkot “Made in” Supir Angkot

nien bagaskara

Terbit

|

IDE  inspiratif dan bisa bermanfaat bagi orang banyak,  bisa muncul di mana saja dan oleh siapa saja. Syaratnya, kreatif.

Contohnya ini. Pasangan suami istri bernama Elis Ratna Suminar dan suaminya yang seorang sopir angkot, Muhammad Pian Sopian. Keduanya menuai pujian di media sosial.

Foto : Facebook

Foto : Facebook

Mereka membuat angkot pustaka, yakni perpustakaan kecil di dalam angkot berwarna hijau jurusan Soreang-Leuwi Panjang, Bandung, Jawa Barat.

Pasutri ini tidak memungut biaya untuk sewa buku di perpustakaan mini tersebut. Buku-buku bacaan diletakkannya di bagian belakang angkot, agar mudah diraih orang yang hendak membaca.

“Angkot Pustaka. Daripada mengeluh karena macet di seputar jalan raya Kopo Leuwi panjang. Yuk naik angkot, sambil membaca buku gratis tidak dipungut biaya.
Super terima kasih untuk suamiku, yang telah sama-sama bergerak dalam mewujudkan mimpi. Demi Bandung yang Literat,” tulis Elis dalam keterangan foto di facebooknya.

Di dalam komentar facebooknya, Elis mengaku mendapatkan buku-buku tersebut melalui koleksi pribadinya. Sebagian lainnya berasal dari sumbangan beberapa orang.

Foto : Facebook

Foto : Facebook

Alhasil postingan Elis ini pun langsung menjadi viral di facebook. Banyak dari netizen yang memuji ide pasangan suami istri tersebut. Salah satunya karena bisa menumbuhkan minat baca dan menginspirasi masyarakat

BACA JUGA :  Jangan Asal Minum Kopi Selama Bulan Puasa

” Bagus sekali Bu Elis Ratna. Colek bu Anita Emmayanti, ternyata ada inspirasi dengan membuka taman bacaan di angkutan umum. Semoga sukses,” puji Asep Kurniawan di laman facebooknya.

” Hebaat lanjutkan tanpa pamrih !,” tambah Rmadan Hermania.

” Wah tetehkuu keren kerenn, Selamat berjuang dengan angkot pustakanya,” tutur Asri Rismalah.

 ” Keren..menginspirasi banget…jempol buat pengiat literasi yg semakin kreatif…selamat dan semoga selalu semangat yaa,” kata Ida Susanti. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook