Hubungi kami di

Ini Batam

Kunjungan Wisman ke Batam Tergerus Zika

Adam

Terbit

|

WABAH Zika yang melanda negeri tetangga Singapura, mulai berpengaruh terhadap jumlah kumjungan wisatawan dari negara itu ke Batam.

Kebijakan travel advisory yang diberlakukan Singapura sebagai dampak penyebaran virus Zika di sana, memang berdampak langsung ke sejumlah negara termasuk menurunnya kunjungan wisatawan ke kota ini.

” Adanya travel advisory artinya mereka tidak masuk ke Singapura. Kalau mereka tak masuk Singapura maka tak ke Batam juga. Karena mereka ke Batam menggunakan pintu masuk Singapura,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri, dilansir dari laman berita wartakepri.co.id .

Menurut Yusfa, selama ini wisman ke Batam didominasi warga Singapura. Kemudian disusul warga negara Malaysia, Korea, Filipina, Cina, dan Jepang. Dengan adanya wabah virus seperti ini diyakini akan berdampak pada kunjungan warga Singapura ke Batam.

Yusfa mendapat informasi dari Kantor Imigrasi bahwa jumlah kunjungan ke Batam sudah mulai turun. Meski ia belum mendapat angka resminya.

Sampai Juli, wisatawan yang masuk berkurang 6 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Namun di bulan itu, virus zika belum menjadi wabah.

Kasus terduga teroris dinilai juga menghantam pariwisata Batam. Di antaranya aksi teror serta surat kaleng untuk Singapura kemarin. Lalu, ada juga peristiwa penangkapan terduga teroris.

Ditambah lagi dengan zika ini,” kata Yusfa. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook