Hubungi kami di

SPORT

Lumat Sahktar Donets 5-0, Inter Tantang Sevilla di Final Liga Eropa

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Logo Liga Eropa. Photo : Dok.

WAKIL Italia, Inter Milan bertemu Shakhtar Dontesk di semifinal Liga Eropa 2019-2020. Partai untuk memperebutkan 1 ticket tersisa menuju final itu berlangsung di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

Dikutip dari laman okezone.com, Pertandingan berjalan dengan sengit sejak wasit memulai babak pertama.

Inter yang awalnya menguasai bola justru berada di bawah tekanan Shakhtar sepanjang babak pertama. Akan tetapi, Inter justru mampu menang telak 5-0 atas Shakhtar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Inter memulai babak pertama dengan baik. Pasukan Antonio Conte itu memainkan bola di daerah permainan sendiri untuk menarik Shakhtar keluar menyarang. Inter mencoba menemukan celah untuk untuk menyerang pada menit-menit awal pertandingan.

Namun, penguasaan bola Inter hanya bertahan beberapa saat karena Shakhtar tampil lebih dominan setelahnya. Shakhtar berupaya memanfaatkan dominasi penguasaan bola untuk menciptakan peluang tetapi cukup sulit menembus pertahanan I Neerazzurri – julukan Inter.

Inter justru mampu mencetak gol pertama saat Shakhtar mendominasi penguasaan bola. Gol berawal dari aksi Nicolo Barella yang memanfaatkan blunder salah satu pemain Shakhtar. Pemain asal Italia itu selanjutnya mengirimkan umpan silang yang disambut sundulan Lautaro Martinez.

Inter unggul 1-0 setelah memanfaatkan peluang pertamanya di pertandingan tersebut. Shakhtar berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Inter tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Shakhtar mendominasi penguasaan bola pada babak kedua. Akan tetapi, tim asuhan Luis Castro itu masih kesulitan menembus pertahanan Inter yang dipimpin Diego Godin.

Peluang emas didapatkan Shakhtar pada menit ke-62 saat Moraes yang dalam posisi bebas di kotak penalti mampu menyundul bola. Kiper Inter, Samir Handanovic, mampu mengatisipasi bola dengan baik sehingga kedudukan di papan skor belum berubah.

Peluang emas yang gagal dikonversikan menjadi gol mengawali petaka Shakhtar. Inter semenit setelahnya mampu menggandakan keunggulan. Danilo D’Ambrosio mencetak gol dengan kepalanya setelah memaksimalkan sepak pojok Marcelo Brozovic.

Keunggulan Inter kembali bertambah pada menit ke-74. Lautaro mencetak gol setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti kembali menaklukkan kiper Shakhtar, Andriy Pyatov. Inter pun unggul 3-0 atas Shakhtar.

Penderitaan Shakhtar bertambah empat menit berselang karena Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor. Itu merupakan gol ke-33 pemain berpaspor Belgia tersebut.

Lukaku kembali mencetak gol ke gawang Shakhtar pada menit ke-83. Lukaku kali ini mencetak gol setelah memenangkan pertarungan satu lawan satu dengan bek Shakhtar. Skor 5-0 untuk kemenangan telak Inter menutup pertandingan tersebut.

Dipartai final selanjutnya Intermilan akan ditantang oleh rajanya Liga Eropa, Sevilla yang telah memastikan lolos sehari sebelumnya, dengan menghempaskan wakil dari Liga Primier, Manchester United 1-2.

Berikut susunan pemain Inter vs Shakhtar:

Inter (3-5-2): Samir Handanovic (c); Diego Godin, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D’Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ashley Young; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Cadangan: Cristiano Biraghi, Antonio Candreva, Stefano Sensi, Christian Eriksen, Milan Skriniar, Sebastiano Esposito, Alexis Sanchez, Lorenzo Pirola, Victor Moses, Daniele Padelli, Andrea Ranocchia, Borja Valero.

Pelatih: Antonio Conte

Shakhtar (4-2-3-1): Andriy Pyatov (c); Dodo, Sergey Krivtsov, Davit Khocholava, Mykola Matvyenko; Marcos Antonio, Taras Stepanenko; Marlos Bonfim, Alan Patrick, Taison; Moraes.

Cadangan: Fernando, Viktor Kovalenko, Yevhen Konoplyanka, Manor Solomon, Mateus Tete, Marquinhos Cipriano, Maycon, Valerii Bondar, Oleksandr Pikhalyonok, Anatolii Trubin, Dentinho, Sergiy Bolbat.

Pelatih: Luis Castro

*(Zhr/GoWestId)

Sumber : okezone.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook