Hubungi kami di

Jiran

Malaysia Izinkan Wisman Masuk Mulai 1 Januari 2022

Terbit

|

Ilustrasi

PEMERINTAH Malaysia akan mengizinkan wisatawan asing masuk mulai 1 Januari 2022. Langkah ini diambil sebagai upaya menghidupkan kembali pariwisata yang lumpuh karena pandemi covid-19.

Penasihat Negara, Muhyiddin Yassin mengatakan, keputusan ini diambil usai pemerintah menyadari pemulihan pariwisata berjalan lambat jika tidak melibatkan wisatawan asing. Menurutnya, langkah ini juga bisa membantu pemulihan ekonomi mereka.

Namun, berbagai upaya pencegahan covid-19 akan diberlakukan, seperti tes covid-19.

BACA JUGA :  Malaysia Lockdown, Warganya Dapat Keringanan Pembayaran Listrik

“Nantinya pihak berwenang akan menentukan wisatawan asing bisa masuk atau tidak ke Malaysia berdasarkan kondisi pandemi di negara asal mereka dan faktor lainnya,” ucap Muhyiddin, dilansir dari Malay Mail, Kamis, 11 November 2021.

Meski demikian, ia tidak menyebut kepastian waktu perilisan rincian aturan pembukaan perbatasan Negeri Jiran tersebut. Namun, katanya, keputusan tersebut masih ditinjau lembaga kesehatan dan keamanan.

BACA JUGA :  107,258 Kg. Sabu Disergap Petugas Dari Kapal Cepat SB Edward Blackbeard di Perairan Nongsa

Kasus covid-19 di Malaysia terus menurun. Program vaksinasi juga berjalan dengan baik. Sejauh ini lebih dari tiga perempat penduduk Negeri Jiran divaksinasi.

Dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo kemarin, Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob juga menyepakati pembukaan kembali pengaturan koridor perjalanan dengan Indonesia. Pembukaan tersebut akan dimulai dari Kuala Lumpur-Jakarta dan Kuala Lumpur-Bali.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook