Hubungi kami di

Peristiwa

Mayat Laki-laki Ditemukan Polisi Singapura, Diduga TKI Ilegal Korban Kapal Karam di Batam

Terbit

|

Tim SAR sedang melakukan pencarian 7 korban TKI ilegal yang hilang di perairan Nongsa, Batam. F. Dok. Basarnas Tanjungpinang

KEPALA Badan Sar Nasional (Basarnas) Tanjungpinang, Slamet Riyadi, menyampaikan bahwa sesosok mayat laki-laki ditemukan di perairan Batu Putih, Singapura pada Selasa (21/6/2022) malam.

Menurut Slamet, informasi penemuan mayat tersebut disampaikan otoritas di Singapura ke Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau SAR Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Ada dugaan mayat tersebut merupakan salah satu tenaga kerja Indonesia (TKI) atau pekerja Mingran Indonesia (PMI) yang kapalnya tenggelam di perairan Pulau Putri, Nongsa, Batam, saat coba masuk secara ilegal ke Malaysia.

BACA JUGA :  Ansar Ahmad Terus Genjot Promosi Wisata Kepri

“Penemuan ini diinformasikan oleh Police Marine Singapura, bahwa telah menemukan satu orang korban yang diduga kuat merupakan korban tenggelamnya kapal pengangkut TKI ilegal yang terbalik dan tenggelam di perairan Nongsa, Batam,” kata Slamet saat dihubungi, Rabu (22/6/2022) dikutip dari Kompas.com.

Saat ini, jenazah mayat laki-laki tersebut disimpan di Singapura untuk dioutopsi.

“Identitasnya belum kami ketahui, tapi begitu sudah ada info, akan segera kita sampaikan agar pihak keluarga korban tidak terlalu cemas menunggu,” jelas Riyadi.

BACA JUGA :  Hari ini 6 Pasien Positif Covid-19 Kota Batam Dinyatakan Sembuh

Sebagai informasi, kapal yang membawa 30 TKI ilegal asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tenggelam di perairan Pulau Putri, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau pada Kamis (16/6/2022) lalu.

Kapal itu dilaporkan terbalik saat menabrak kayu di tengah perjalanannya. Dari 30 penumpang kapal itu, 23 di antaranya ditemukan selamat, sedangkan tujuh lainnya hilang.

(*)

Gowest.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid