Hubungi kami di

Pendidikan

Mensos Janji Bangun Sarana Pendidikan di Wilayah Hinterland Batam

Terbit

|

Mensos Tri Rismaharini, dalam kunjungan kerja di Pulau Bertam, Kelurahan Kasu, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, pada Selasa (7/6/2022). F. Dok. Okezone.com

MENTERI Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini, melihat pulau terluar masih perlu sentuhan pembangunan. Pasalnya keterbatasan akses di sana membuat pelayanan kebutuhan dasar sulit disediakan.

Hal itu disampaikan Risma disela kunjungan kerja di Pulau Bertam, Kelurahan Kasu, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, pada Selasa (7/6/2022) kemarin.

Risma menyatakan kehadirannya di daerah hinterland Batam itu, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. Ia pun membawa sejumlah program, satu di antaranya adalah menyediakan sarana pendidikan.

BACA JUGA :  PRODUKSI KE NONGSA | 'LUPA CAS BATERE, PAKAI SEPATU SEPULUH RIBU' | VLOG

Dalam kesempatan itu, Risma bertemu dengan para tokoh dan mendapatkan banyak masukan.

“Sementara saya akan pasang tower di 3 pulau. Anak-anak belajar di sekolah cabang yang ditunjuk Pak Wali Kota. Anak-anak sekolah di sini dengan bantuan sarana internet. Itu seperti Suku Anak Dalam di Jambi,” kata Mensos dikutip dalam keterangan resminya, Rabu (8/6/2022).

BACA JUGA :  Tim Gabungan Awasi TKA di Batam

Untuk memfasilitasi kegiatan belajar, Mantan Wali Kota Surabaya ini akan membangun fasilitas berupa bangunan sederhana. “Nanti guru mungkin akan datang 2 bulan sekali untuk mengajar secara tatap muka,” ujarnya.

(*)

sumber: Okezone.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid