Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Meriahnya Pawai 1 Muharam 1444 di Tanjungpinang

Terbit

|

Peserta Pawai 1 Muharam 1444 Hijriah, di kawasan Tepi Laut Kota Tanjungpinang, Minggu (31/7/2022). F. Dok. Humas Pemprov Kepri

PERAYAAN Tahun Baru Islam atau 1 Muharam 1444 Hijriah yang jatuh pada Minggu (31/7/2022) diperingati Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) dengan berbagai kegiatan di Kota Tanjungpinang.

Mengusung tema “Tahun Baru 1444 H Momentum Penguatan Keimanan, Persatuan, dan Kesatuan Bangsa Bangkit Negeriku Berkah Negeriku”, Pemprov Kepri menggelar Pawai Muharam yang diisi dengan penampilan mobil hias, marawis, drum band, hingga marching band.

Ribuan warga Kota Tanjungpinang, tampak antusias menyaksikan Pawai 1 Muharam 1444 Hijriah yang dipusatkan di Tepi Laut, Kota Tanjungpinang, itu. Ribuan masyarakat yang terdiri dari berbagai kalangan usia, terlihat menyemut di sepanjang jalan kawasan Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Polres Bintan Gerebek Bandar Narkoba di Tanjung Unggat

Mereka rela berpanas-panasan untuk menyaksikan pawai kendaraan hias, serta penampilan dari peserta yang ikut andil dalam pawai tersebut.

Para peserta yang terlibat dalam pawai itupun terlihat tak kalah antusias. Masing-masing dari mereka menampilkan yel-yel terbaiknya di hadapan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dan juga Ketua BKMT Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari, serta tamu undangan lainnya.

Ketua BKMT Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari, dalam kesempatan itu menyampaikan, peserta yang terlibat dalam pawai 1 Muharram 1444 Hijriah ini sekitar 5.000 orang. “Terdiri dari BKMT se-Kota Tanjungpinang sebanyak 3.000 orang dan 13 SMA dan SMK di Kota Tanjungpinang,” sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengharapkan, pawai 1 Muharam 1444 hijriah ini dapat menjadi pemantik semangat untuk melakukan perubahan.

BACA JUGA :  Semester I/2022: Bank Riau Kepri Raup Laba Bersih Rp 180,6 M, Turun 11,6%

“Jadikan ini sebagai pemantik semangat untuk melakukan perubahan. Hijrah menuju ke arah yang lebih baik,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan, persatuan, dan moderasi dalam beragama.

“Saya yakin dengan kebersamaan kita semua dan saling bahu membahu, Insya Allah Kepri ini akan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Pelaksanaan Pawai 1 Muharam 1444 Hijriah, juga dirangkai dengan tausiyah yang menghadirkan penceramah yakni Ustad Ali Mochtar Ngabalin yang berlangsung di Halaman Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid