Hubungi kami di

Ini Batam

Pegawai BUBU Hang Nadim Resmi Jadi Pegawai BIB Sejak Februari Lalu

Terbit

|

PROGRES pengembangan terus berlanjut. Selain pengembangan infrastruktur fisik, penempatan dan pengalihan pegawai Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim pada PT Bandara Internasional Batam (BIB) pun telah dilaksanakan Februari lalu.

“PT BIB berkomitmen untuk menerima seluruh pegawai BUBU Hang Nadim tanpa syarat apapun dan PT BIB bertanggung jawab atas pengembangan sumber daya manusia kedepan,” kata Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Jumat (24/6) di Bandara Hang Nadim.

BACA JUGA :  Wawancara Secara Virtual | BBDC Buka Pendaftaran Bagi Calon Anggota Baru

Rudi kemudian melaporkan perkembangan Bandara. Pada tahun 2021, pembangunan gedung kargo telah dilelang sebagai proyek multiyears (MYC) dan dijadwalkan akan selesai Juli tahun ini.

“Selain itu, pada tahun 2022 kami akan membangun gedung VVIP bandara berlantai 2 dengan total luas lebih dari 2.500 m2 yang dijadwalkan akan selesai pada tahun 2023,” katanya lagi.

Dengan sejumlah upaya yang telah dilakukan, Rudi yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam ini menargetkan kedepannya Bandara Hang Nadim dapat menjadi hub destinasi penerbangan yang lebih luas dan hub logistik serta kargo di wilayah barat Indonesia.

BACA JUGA :  Pimpin Apel Perdana, Marlin Agustina Himbau Pegawai Pemprov Kepri Tingkatkan Kinerja

Lokasi Bandara Hang Nadim Batam yang cukup strategis di regional Asia Tenggara dan berdampingan dengan pelabuhan kargo dan kawasan industri membuat bandara ini cocok untuk dijadikan pusat logistik.

Adapun masa transisi usai serah terima adalah 1 minggu, atau efektif pada 1 Juli 2022.

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid