Hubungi kami di

Ini Batam

Penyuka Seni yang Jadi Kepala BP Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

EDY Putera Irawady, pria yang lahir di Kualatungkal, 5 Oktober 1957 itu akhirnya dilantik menjadi Kepala BP Batam yang baru menggantikan Lukita Dinarsyah Tuwo.

Pelantikannya, untuk sementara meredam pro dan kontra tentang rencana pemerintah ousat yang akan menunjuk Walikota Batam sebagai Ex Officio Kepala BP Batam.

Sebelumnya, ia adalah Staf Khusus Menko Bidang Perekonomian.

Profil Edy Putra Irawady disebutkan Sarjana S1 di bidang Hukum dari Universitas Indonesia (1981) lalu meraih gelar Master of Arts in International Graduate Transaction dari George Mason University, Amerika Serikat.

Ia dipercaya menjabat sebagai Asisten Deputi Menko Ekuin Urusan Industri Olahan (2000 – 2001), Pelaksana Harian Asisten Deputi Menko Perekonomian Urusan Pemanfaatan SDA Pertanian dan Peternakan (2002 – 2004), lalu menjadi Asisten Deputi Menko Perekonomian Urusan Kelautan dan Perikanan (2001 – 2005).

BACA JUGA :  Menunggu Sektor MICE Menggeliat Lagi

Edy Putra Irawady ternyata juga berjiwa seni. Seperti dilansir dari laman Kontan, ia memilih menuangkan curhatnya menjadi lirik lagu. Ia sudah mencipta 18 judul lagu.

Sebanyak sembilan lagu di antaranya tertuang dalam album perdana Edy bertajuk Unthinkable Week.

Judul lagu yang menghiasi album yang meluncur sebulan lalu itu, misalnya, Jihad Kehilangan, Menembus Iman, Selesaikan Dulu, dan Hentuo Ze Ching Nen Fa Sen.

Di Youtube, ia juga memiliki kanal sendiri. Walau jarang aktif, ia sempat mengunggah dua video lagu yang dinyanyikannya.

Ada lagu “Lembah Biru” dan “She” yang diunggah di kanalnya.

(*/ GoWestID)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook