Hubungi kami di

Khas

“Perang Lagu Jelang 2019”

iqbal fadillah

Terbit

|

AURA menjelang Pemilu Presiden 2019 semakin terasa. Setelah ramai perang tagar, belakangan netizen sedang ramai membincangkan tentang lagu.

Awalnya, muncul lagu #2019GantiPresiden yang viral.

Banyak yang mengunggah lagu tersebut di jejaring sosial. Mulai dari Facebook hingga Youtube. Awalnya, netizen diinformasikan bahwa lagu tersebut merupakan karya John Paul Ivan (JPI). Mantan gitaris Boomerang. Belakangan diketahui, bahwa lagu itu merupakan karya musisi dengan nama panggung Sang Alang.

GoWest.ID melansir salah satu kanal yang mengunggah tembang tersebut di Youtube. Seperti pada video di atas.

Lagu-lagu Sang Alang sendiri, sebenarnya sempat populer di dekade 90-an silam. Bagi remaja era itu, tentu tak asing dengan lagu-lagu Sang Alang.

BACA JUGA :  Antara Bajaj, Viar dan Esemka

Terutama yang berjudul “Sendiri”. Lagu “Sendiri” seperti sudah menjadi lagu wajib anak-anak muda era 90-an saat bermain gitar.

 

Lagu Pro Jokowi

SEBELUM lagu #2029GantiPresiden viral, sebenarnya sudah beredar terlebih dahulu lagu yang didedikasikan untuk presiden Jokowi.

Hasil penelusuran GoWest.ID di jejaring berbagi video Youtube, lagu tersebut sudah beredar sejak tiga bulan sebelum ini.

Judulnya : Jokowi Presidenku – 2019. Lagu itu diunggah di kanal milik X-Minor.

Selain kanal X-Minor, kanal Safa Sport di Youtube juga mengunggah lagu lain yang intinya mendukung Jokowi tetap sebagai Presiden di 2019. Pada deskripsi lagu tersebut, sang pengunggah terang-terangan menyebut bahwa lagu tersebut merupakan kounter dari lagu #2019GantiPresiden.

 

(*/GoWest.ID)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook