Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Perangi Berita Hoax, Kota Bandung Gelar #BDGHantamHoax

nien bagaskara

Terbit

|

KOTA Bandung terpilih sebagai tuan rumah penyiaran dunia atau Internasional Conference Media World Harmony and The 5th Annual Meeting of Ibraf pada 21-23 Februari 2017 mendatang. Pemerintah Kota Bandung menyambut hal tersebut dengan menggagas kegiatan untuk melawan pemberitaan hoax.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan kegiatan Melawan Hoax tersebut digelar sebagai Pra-Event dari IBRAF yang akan digelar di Alun alun Kota Bandung pada 20 Februari 2017.

Ia mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk perlawanan terhadap isu internasional yang merugikan semua orang. “Hoax ini merupakan isu internasional, tidak hanya di Indonesia, khususnya Kota Bandung. Namun, isu ini sudah membuat masyarakat resah dan dapat memecah belahkan hubungan antara manusia dengan manusia,” tutur Yossi di Bandung seperti dikutip bandung.go.id Jumat 17 February 2017.

Ia menambahkan bahwa isu hoax ini mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo. Maka dari itu hoax ini harus diberantas karena merugikan semua kalangan. Maka dari itu digelarnya kegiatan ini yang dilabeli #BDGHantamHoax. “Pemkot Bandung menindaklanjuti harapan dari bapak presiden untuk bersatu melawan kejahatan hoax dengan membuat sebuah aksi yang kita namakan #BDGHantamHoax,” ujarnya.

BACA JUGA :  Komplotan Copet Sekeluarga Ditangkap di Kebun Binatang

Lebih lanjut pihaknya telah bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait acara #BDGHantamHoax. Nantinya acara ini akan diisi oleh semua lapisan masyarakat. “Kami akan mengundang Wali Kota Bandung Ketua KPI, Rektor Unpad, Ketua PARFI, unsur muspida dan masih banyak lagi pihak yang akan memeriahkan dan menyukseskan acara ini. Untuk pembawa acaranya sendiri akan dipimpin oleh farhan dan anarima,” katanya.

#BDGHantamHoax sendiri akan menghadirkan berbagai acara antara lain aksi gerakan koreografi sebagai simbol melawan hoax, penandatanganan Giant Ballon sebagai komitmen bersama untuk memerangi hoax, selanjutnya prosesi ceremonial di tandai dengan menggelindingkan Giant Ballon ke arah pin bertulislan HOAX dan di akhiri dengan selfie bersama yang dipimpin oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook