Hubungi kami di

Ini Batam

PKK Kota Batam Serahkan Bantuan Beras dan Masker Untuk 12 Panti Asuhan dan Panti Jompo di Bengkong

iqbal fadillah

Terbit

|

Penyerahan Bantuan Beras dari TP PKK Kota Batam untuk 12 Panti Asuhan dan Panti Jompo se Kecamatan Bengkong. Photo : GoWest Indonesia

TIM Penggerak PKK Kota Batam terus berupaya membantu pemerintah Kota Batam dalam penanganan dampak wabah virus Covid-19. Salahsatu kegiatan organisasi yang dipimpin istri Walikota Batam, Hj Marlin Agustina Rudi ini adalah road show pembagian Beras dan Masker ke Panti Asuhan dan Panti Jompo se Kota Batam.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan ke pantu Asuhan dan panti Jompo di Kecamatan Bengkong, yang dilaksanakan pada Rabu (6/05) lalu yang dipusatkan di ruko Glory Home Kelurahan Sadai, sebanyak 12 panti Asuhan dan panti Jompo se Kecamatan Bengkong mendapatkan bantuan beras sebanyak 222 karung, setara dengan 5,5 ton dan 1.200 pcs masker.

Camat Bengkong, M Fairus Ramadhan Baubara dalam sambutanya menjelaskan 12 panti Asuhan dan panti Jompo yang mendapatkan bantuan diwilayahnya terdiri dari 5 berada di Kelurahan Tanjung Buntung, 4 di Kelurahan Sadai, 2 di Kelurahan Bengkong Indah dan 1 di Kelurahan Bengkong Laut. Selanjutnya 5,5 ton beras bantuan tersebut akan dibagikan yang disesuaikan dengan jumlah penghuni dimasing-masing panti. Semenatara untuk masker yang dibagikan sebanyak 1.200 pcs, masing 100 pcs untuk 12 panti.

Atasnama warga masyarakat Kecamatan Bengkong, Fairus mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Ketua TP PKK Kota Batam kepada warganya.

“Kami atas nama masyarakat Kecamatan Bengkong terutama pengurus dari seluruh Panti-panti yang mendapatkan bantuan, mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah ibu berikan. Ini betul-betul sangat membantu sekali bagi warga kami, terutama para pengurus panti-panti ini” kata Fairus.

Senada dengan camat Bengkong, salah seorang perwakilan pengurus panti, Deska Amilin mengungkapkan rasa haru dan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Ketua TP PKK Kota Batam ini.

BACA JUGA :  Kantor Demokrat Batam Berubah Jadi Markas DPW Nasdem Kepri

“Terimakasih bu, dalam situasi seperti ini (wabah Covid-19) memang bagi kami selaku pengurus panti betul-betul terasa sekali pengaruhnya. Biasanya kalau di Bulan Ramadhan tahun-tahun yang lalu Alhamdulillah anak-anak kami sering diundang dalam acara atau kegiatan buka puasa bersama baik dari pemerintahan maupun swasta dan alhamdulillah anak-anak selalu mendapat rejeki dari yang mengundang. Tapi untuk tahun ini, sampai saat ini karena situasinya seperti ini tak satupun undangan kami terima. Tapi Alhamdulillah hari ini anak-anak kami dapat bantuan dari Ibu, sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih” tutup Deska seraya tak kuasa menahan linangan air yang keluar dari matanya.

Sementara itu Hj Marlin Agustina Rudi dalam sambutan singkatnya menyampaikan permohonan maaf apabila bantuan yang diberikan pihaknya masih jauh dari yang diharapkan dan meminta kepada semuanya untuk sama-sama berdo’a dan berusaha agar musibah wabah Covid-19 ini segera berakhir.

“Ya semoga bisa bermanfaat dan kami mohon maaf apabila bantuan yang diberikan ini masih jauh dari harapan bapak dan ibu pengurus panti. Baru sebatas ini yang bisa kami berikan untuk membantu anak-anak dan ibu bapak yang ada di panti. Mari kita sama-sama berdo’a agar kita bisa bebas dari musibah wabah covid-19 ini” kata Marlin.

Dalam penyerahan bantuan secara simbolis yang berlangsung singkat tersebut tampak hadir Asisten I Pemko Batam, Yusfah Hendri, seluruh Lurah se Kecamatan Bengkong dan perwakilan dari pengurus panti yang mendapatkan bantuan.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook