Hubungi kami di

NGOBROL EVERYWHERE

Port of Batu Ampar ; “Menyulap Pelabuhan Tua Jadi Lebih Modern” | Ngobrol EveryWhere #Full

Terbit

|

BADAN Pengusahaan (BP) Batam sedang mengembangkan Pelabuhan Batuampar jadi lebih modern. Instansi yang bertugas mendatangkan investasi ini memiliki rencana jangka panjang yang komprehensif. Menyulap pelabuhan tua yang sudah ada sejak dekade 70-an silam agar bisa disandari kapal-kapal Super Panamax di masa depan hingga penambahan sejumlah infrastuktur penunjang modern lainnya.

BACA JUGA :  "TOGETHER" | XPLORING BATAM PART. 5 (WISATA MICE)

Tim GoWest Indonesia menemui Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam, Dendi Gustinandar untuk melihat progress perubahan tersebut.

Banyak pekerjaan yang sudah berjalan. Mulai pengerukan alur pelayaran, penambahan fasilitas, hingga seputar pemindahan Pelabuhan Penumpang Pelni di sana.

Beberapa kapal tonase besar seperti Cosco Shipping sudah bisa bersandar di sana. Fasilitas Container Yard berikut Tempat Pemeriksaan Fisik Terpadu (TPFT) juga mulai dioperasikan.

BACA JUGA :  Sensus Penduduk Daring Mulai Februari-Maret 2020

Apa saja hal lain yang berubah dari pelabuhan tua itu? Simak di “Ngobrol EveryWhere” episode : Port of Batu Ampar ; “Menyulap Pelabuhan Tua Jadi Lebih Modern”.

(ade/Leo/ham)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid