Hubungi kami di

Kota Kita

Program Subsidi Tepat Pertamina, Sudah 1.409 Kendaraan di Kepri Terdaftar

Terbit

|

Ilustrasi: Sosialisasi pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina. F. Dok. PERTAMINA

SECTION Head Communication Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut), Agustiawan, menyebutkan hingga Kamis, 10 Agustus 2022, tercatat sudah 1.409 kendaraan di Kepulauan Riau (Kepri) yang telah terdaftar dalam Program Subsidi Tepat.

Agus mengatakan, pendaftaran ini dilakukan agar bisa membeli bahan bakar bersubsidi setelah nantinya aturan baru penggunaan QR Code diterapkan

“Adapun dokumen yang diperlukan saat pendaftaran program Subsidi Tepat yakni foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi dan untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan juga menyiapkan foto surat rekomendasi dan foto KIR,” kata Agus, dikutip dari Antara, Jumat (12/8/2022).

BACA JUGA :  Wali Kota Tanjungpinang Apresiasi Program Vaksinasi Covid-19 dari Binda Kepri

Lebih lanjut Agus menjelaskan sebagai BBM bersubsidi, penyaluran Solar dan Pertalite penugasan ini diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 dan Surat Keputusan (SK) Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Nomor 4 Tahun 2020.

“Tujuannya untuk menjamin masyarakat yang benar-benar berhak mendapatkan BBM subsidi. Aturan untuk penyalurannya itu dalam Perpres Nomor 191 Tahun 2014. Dari Perpres ini tidak disebutkan kendaraan mana saja yang boleh menikmati BBM subsidi.

BACA JUGA :  Menperin Tetapkan Infineon Technologies Batam sebagai National Lighthouse Industri 4.0

Ketersediaan pasokan dan penyaluran BBM subsidi untuk wilayah Kepri sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan BPH Migas.

Pertamina Regional Sumbagut juga memastikan pasokan BBM jenis Solar di Kepulauan Riau mencukupi hingga akhir tahun 2022.

“Solar kita ada dan stok-nya juga aman. Cuma menang ada pengaturan kembali untuk pola distribusinya. Kita jamin aman sampai akhir tahun. Kalau pun ada antrean panjang di SPBU itu hanya pagi saja, siang sudah tidak ada lagi,” kata Agustiawan.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid