Hubungi kami di

Kota Kita

BUMD Kepri Pasok Daging & Beras ke Kawasan Pariwisata Eksklusif di Bintan

Terbit

|

DIREKTUR PT Pembangunan Kepri, Azwardi. F. Dok. Batamtoday.com

DIREKTUR PT Pembangunan Kepri, Azwardi, mengatakan pihaknya mulai memasok daging kerbau dan beras premium di kawasan pariwisata eksklusif berskala internasional di Lagoi, Kabupaten Bintan.

“Daging kerbau dan beras premium yang dijual ke sejumlah restoran dan resort di Lagoi itu berasal dari Bulog,” kata Azwardi, dikutip dari Antara, Jumat (12/8/2022).

Dia mengatakan, perusahaan Banda Usaha Milik Daerah (BUMD) Kepri ini, memasok sekitar 1 ton daging kerbau dan 2 ton beras premium. Menurut dia, daging kerbau dan beras premium yang dijual ke kawasan pariwisata itu juga disukai wisatawan mancanegara.

“Kabar baik yang kami terima dari pengelola kawasan pariwisata itu bahwa wisman menyukai daging kerbau tersebut. Ini tentu berdampak positif terhadap kerja sama berkelanjutan yang dijalin BUMD Kepri dengan sejumlah restoran di hotel dan resort di Lagoi,” ujarnya.

BACA JUGA :  6.353 Kasus Baru Positif Covid-19 di Indonesia: DKI Tertinggi 3.157, Kepri 11 Kasus

Azwardi optimistis bisnis daging kerbau dan beras tersebut berkembang pesat seiring dengan meningkatnya jumlah wisman ke Lagoi. Berdasarkan data, rata-rata wisman yang berkunjung ke Lagoi mencapai 1.000 orang per hari. Bahkan pada hari Sabtu dan Mijggu, jumlah wisman bisa lebih dari 1.000 orang.

Ia memastikan peningkatan kunjungan wisman itu akan meningkatkan permintaan daging kerbau dan beras premium tersebut.

“Kerja sama dengan pihak pengelola hotel dan resort di Lagoi itu diawali dari distribusi minyak goreng ke restoran mereka. Sebulan lalu kami distribusi sekitar 2 ton minyak goreng ke Lagoi, kemudian kerja sama ditingkatkan untuk penyediaan daging kerbau dan beras premium,” ucapnya.

Azwardi berharap Bulog mampu menyiapkan permintaan dari PT Pembangunan Kepri. “Tentu kami akan meningkatkan kerja sama dengan Bulog,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tahan Serbuan Omicron, Gubernur Serukan Serbuan Vaksin Untuk Warga

Sementara itu, Kepala Bulog Tanjungpinang, Hendra Gunafi, mengatakan kerja sama yang dijalin dengan BUMD Kepri tidak terikat. Bulog berperan menjual produk seperti beras dan daging kerbau kepada pihak manapun, termasuk BUMD Kepri. Sistem yang dibangun yakni jual lepas.

Bulog juga membuka kesempatan kepada BUMD Kepri untuk menjadi mitranya melalui Rumah Pangan Kita. BUMD Kepri dapat membangun Rumah Pangan Kita sehingga mendapat kemudahan dalam menyediakan produk yang dijual oleh Bulog.

“Untuk saat ini hubungan kami sebatas antara konsumen dengan produsen karena belum ada nota kesepahaman yang disepakati. Kami justru menyarankan BUMD Kepri membuka Rumah Pangan Kita sebagai mitra Bulog,” katanya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid