Hubungi kami di

Ini Batam

Promosikan Batam Lewat Program ASITA Kepri Travel Mart

Terbit

|

Jembatan Barelang yang menjadi ikon wisata di Batam. F. rifki/gowest.id

ASSOCIATION of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Kepri bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan mengadakan kegiatan ASITA Kepri Travel Mart (AKTM) Ke-4. Agenda tahunan ini akan berlangsung di Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, 9-11 November 2022.

Ketua ASITA Kepri, Eva Betty mengatakan AKTM 2022 berupa kegiatan business to business (B2B) atau penjualan produk atau jasa pariwisata yang diberikan oleh satu bisnis dan diperuntukan untuk bisnis lainnya, bukan kepada konsumen.

Pertemuan bisnis ini disebut table top mempertemukan penjual dan pembeli secara langsung. “Sebagai ajang mempromosikan Batam setelah Covid-19,” katanya, Selasa (8/11).

Ia menyebut, sebanyak 90 peserta perusahaan yang terlibat dalam pariwisata dengan rincian dari 46 pembeli yang merupakan biro perjalanan wisata yang berasal dari dalam negeri dan luar negeri. Pembeli datang dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kendari, Sumatera Selatan, Lampung, Singapura, dan Malaysia.

BACA JUGA :  Event Tahunan Japan Festival Kembali Digelar di Grand Batam Mall

Kemudian, ada 45 perusahaan yang merupakan penjual yakni biro perjalanan wisata, hotel, atraksi wisata, ferry operator, bank, perusahaan dari Kepri yang bergerak di sektor wisata. Ia menyampaikan, peserta akan di sambut dengan makan malam, berupa seafood salah satu kuliner yang disukai oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Selain makan malam peserta juga akan menikmati suasana Harbourbay,” ucapnya.

Selain itu, ASITA juga menyiapkan agenda Gala Dinner yang berlangsung di Bintan.
Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan Business to Consumer (B2C) bentuk jual beli produk atau jasa yang melibatkan perusahaan penjual produk atau jasa dengan konsumen. Kegiatan ini bertempat di Grand Batam Mall pada tanggal 10-12 November 2022.

BACA JUGA :  1760 Imam Masjid & Mubalig Batam Divaksin

“Ada 22 booth tersedia yang menjual paket umrah, golf, liburan di Batam, Bintan, Kepri, dalam negeri dan dan luar negeri,” sebutnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh ASITA Kepri. Lewat acara ini menjadi momen penting untuk memperkenalkan Visit Batam Indonesia (VBI) 2024.

“Luar biasa, Pemerintah Kota Batam menyambut baik inisiatif penyelengaraan AKTF 2022 ini,” katanya.

Ardi juga mengajak warga Kota Batam untuk meramaikan kegiatan AKTF 2022 yang berlangsung di salah satu amenitas Kota Batam yakni Grand Batam Mall. “Ayo warga Batam datang ke Grand Batam Mall ada banyak paket-paket wisata keren untuk dikunjungi,” pungkasnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid