Hubungi kami di

Otto Keren!

Purwarupa Mobil Pedesaan, Banderolnya Rp 60 Juta

iqbal fadillah

Terbit

|

PEMERINTAH mengungkapkan bahwa mereka kini sudah memiliki purwarupa mobil pedesaan. rencananya, mobil pedesaan ini akan mulai diproduksi dan dipasarkan pada Agustus mendatang. Prototipe mobil pedesaan ini bahkan sudah mengalami uji jalan.

“Mobil pedesaan prototipenya sudah dibuat dan dites lebih dari 100.000 km,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di sela-sela seremoni dimulainya perakitan lokal Mercedes-Benz E-Class, seperti dikutip dari laman suara.com Selasa (24/1/2017) di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Seperti diberitakan Suara.com sebelumnya, pemerintah berambisi menciptakan dan memasarkan mobil pedesaan karya Indonesia untuk menyokong ekonomi pedesaan.

Kementerian Perindustrian, bekerja sama dengan Institut Otomotif Indonesia (IOI), juga sedang membuat kontes antar universitas untuk mendesain kendaraan pedesaan bermesin 600 cc dengan banderol Rp60 juta. Pemenang dari kompetisi tersebut akan diputuskan pada Maret mendatang, sementara peluncurannya dilakukan pada Agustus.

BACA JUGA :  BMW Konfirmasi Kehadiran i8 Roadster

“Memang masih ada pengembangan desain dan pengujian. Prinsipnya, mobil ini akan jadi utility vehicle yg bisa juga dimanfaatkan untuk kebutuhan pedesaan,” ucap Airlangga lagi.

Produsen mobil pedesaan ini sendiri belum diputuskan. Pemerintah, kata Airlangga, membuka kemungkinan seluas-luasnya untuk pabrikan lokal atau luar negeri dengan sistem serta kontrol dari Kemenperin.

“Kita akan membuatkan sistem desain, sistem komponen, sistem variasi produksinya. Dimana-mana nanti bisa juga diproduksi, di bengkel-bengkel ataupun pabrikan karoseri setempat,” papar dia.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook