Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Revitalisasi Rampung, Melayu Square Tanjungpinang Segera Diresmikan

Terbit

|

Kawasan Melayu Square yang terletak di Tepi Laut, tepatnya di depan Anjung Cahaya Tanjungpinang, kini sudah tertata rapi. F. Dinas Kominfo Tanjungpinang

KEPALA Bidang (Kabid) Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Merliana, menyampaikan progres revitalisasi Melayu Square yang terletak di kawasan Tepi Laut, tepatnya di depan Anjung Cahaya Tanjungpinang sudah mencapai 100 persen.

Dengan demikian, kata Merliana, Melayu Square akan diresmikan dalam waktu dekat. “Sekarang sudah 100℅ semua, bahkan seperti tempat parkir itu lebih cepat selesai dari jadwal yang direncanakan yaitu Desember,” kata Merliana, Rabu (16/11/2022).

Ia mengatakan, untuk serah terima dan peresmiannya, saat ini masih berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk pemindahan kembali para pedagang yang sebelumnya direlokasi ke Anjung Cahaya.

BACA JUGA :  Kepri Bakal Punya Bank Wakaf Mikro

“Jadwal peresmian atau serah terimanya masih menyusul untuk dijadwalkan. Insya Allah dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Sekarang lokasi kawasan itu, selain pedestrian juga ada beberapa fasilitas umum seperti musala, tempat parkir roda 2 dan roda 4, toilet, landscape, dan plaza.

Dalam pengajuannya kawasan yang dibangun dengan anggaran Rp 3,8 miliar itu akan dijadikan tempat kuliner.

“Dahulu, di sana kan kondisi lingkungannya suram, tidak tertata. Semoga dengan revitalisasi ini menjadi awal yang baik, untuk peningkatan wisata di Tanjungping khususnya kawasan Melayu Square,” tuturnya.

BACA JUGA :  Dorong Keterbukaan Informasi, Komisi Informasi Kepri Sosialisasikan Monev KIP ke Badan Publik

Kini kawasan Melayu Square, tampak tertata rapi. Di tepi jalan terdapat pedestrian yang menyediakan kursi untuk tempat bersantai para pengunjung. Terlihat juga berjejer rapi kios-kios untuk pelaku usaha IKM/UMK kota Tanjungpinang.

Dengan kawasan Melayu Square yang sudah tertata rapi ini, Merliana berharap masyarakat dan pedagang bisa menjaganya dengan baik. Sebab untuk mendapatkannya juga tidak mudah, harus melewati beberapa tahapan sampai disetujui kementerian keuangan.

“Ada kriteria-kriteria yamg harus kita penuhi, karena pembangunannya melalui APBN,” ungkapnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid