Hubungi kami di

Bintan

Roby Jamin Wisatawan Aman dan Nyaman Berkunjung ke Bintan

Terbit

|

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dalam acara Talk Show Bintan Window To Indonesia di Hotel Natra, Lagoi, Bintan, Sabtu (25/6/2022). F. Dok. Hasil tangkapan layar zoom

PLT Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menjamin wisatawan akan merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke Bintan, seiring makin membaiknya virus Corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Roby dalam acara Talk Show Bintan Window To Indonesia di Hotel Natra, Lagoi, Bintan, Sabtu (25/6/2022).

“Kami pastikan traveler atau pelaku perjalanan wisata dalam maupun luar negeri, aman dan nyaman berkunjung ke Bintan,” kata Roby, dikutip dari Antara, Sabtu (25/6/2022).

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya terus menggesa pencapaian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Saat ini, dosis pertama sudah mencapai 98 persen, dosis kedua 85 persen, sedangksn dosis ketiga sudah 50 persen.

BACA JUGA :  Waspada! Varian Omicron Sudah Menyebar Di 18 Wilayah Indonesia

Bahkan, lanjut Roby, khusus vaksinasi bagi seluruh pekerja di sektor industri pariwisata, sudah mencapai 100 persen untuk dosis pertama hingga dosis ketiga. “Jadi, pariwisata di Bintan semakin aman dari penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Dia menambahkan, Bintan memiliki 98 sektor pariwisata sudah bersertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability).

“Ini untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung saat melakukan kegiatan di objek-objek wisata setempat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, bagi wisatawan asing vaksinasi dua dosis lengkap tidak perlu lagi melakukan tes PCR/Antigen Covid-19 saat berkunjung ke Bintan juga .

“Terkait asuransi kesehatan dan VoA bagi kunjungan turis asing, juga makin diperlonggar. Bahkan tak perlu lagi menggunakan asuransi kesehatan saat datang ke Bintan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Giliran Prancis Cabut Aturan Wajib Masker

Lebih lanjut Roby menyampaikan Bintan memiliki keindahan alam yang segar dan alami, dengan titik wisata andalan berupa laut dan pantai.

Di samping itu, Bintan juga sangat terkenal dengan aneka masakan makanan laut atau seafood yang siap menggugah selera dan memanjakan lidah pengunjung.

“Jadi, traveler harus datang langsung untuk menikmati indahnya Pulau Bintan. Kalau sudah berkunjung kemari, tak cukup satu kali, dijamin pasti mau datang lagi dan lagi,” demikian Roby.

(*)

Gowest.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid