Hubungi kami di

Ini Batam

Rudi dan Lukita Satu Podium di Sumpah Pemuda

nien bagaskara

Terbit

|

PERINGATAN hari Sumpah Pemuda dengan tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu, digelar di dataran Engku Putri Batam senin (30/10) awal pekan ini.

Ada yang menarik dari peringatan ini. Kepala BP Batam yang baru, Lukita Dinarsyah Tuwo, ikut hadir dalam kegiatan.

Bahkan Walikota Batam, Muhammad Rudi mengundang Lukita naik ke atas podium Inspektur Upacara sebelum barisan dibubarkan. Lukita diberi kesempatan menyampaikan sepatah dua patah kata kepada peserta upacara.

Kehadiran pimpinan instansi yang dulu bernama Otorita Batam di acara Pemerintah Kota Batam ini sejalan dengan misi pertama yang direncanakan Lukita di awal kepemimpinan. Yakni menyelesaikan dualisme dan membangun sinergi dengan Pemerintah Kota Batam.

“Apresiasi kami diundang ke atas podium dan diumumkan ke publik. Acara seperti ini penting. Tapi tidak hanya jadi simbol sekedar simbol, harus direalisasikan,” kata Lukita usai upacara.

Mantan Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian ini mengatakan kebersamaan dan persatuan sangat diperlukan dalam upaya membangun Batam. Dan itu senada dengan semangat yang ingin diangkat pemerintah di peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini.

BACA JUGA :  Kadin Kepri Ajak Pemda Pikirkan Ekonomi Kepri Pasca Pandemi Covid-19

“Seperti sambutan Menteri yang dibacakan Pak Wali, zaman dulu yang tinggalnya berjauhan saja bisa bersatu.¬†Apalagi ini di satu kota, sama-sama punya amanah untuk memajukan Kota Batam, harus bisa bersama-sama untuk masyarakat,” ujarnya.

Semangat kebersamaan ini demi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan masyarakat diminta kerjasamanya untuk menjaga keamanan sehingga setiap orang bisa tinggal di Batam dengan aman dan nyaman.

Upacara Hari Sumpah Pemuda di Batam tahun ini juga spesial dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam mengenakan pakaian daerah asal masing-masing. Ada yang memakai baju melayu lengkap dengan tanjaknya, baju bodo dari Sulawesi, baju adat Aceh, Batak, Minang, Jawa, Lombok, hingga Bugis.

(vie/*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook