Hubungi kami di

Politika

Rudi-Marlin Bahas Konsep Pengembangan Kampung Tua di Kampung Bagan

ilham kurnia

Terbit

|

Kunjungi Warga Kampung Bagan, Rudi-Marlin Bahas Konsep Pengembangan Kampung Tua.(Foto Istimewa)

WARGA Kampung Bagan Kecamatan Sei Beduk berbahagia karena dikunjungi dua calon kepala daerah dalam waktu bersamaan, Selasa (13/10).

Pagi itu, warga bersilaturahmi dengan Calon Wali Kota Batam dua periode, Muhammad Rudi, dan Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina.

Silaturahmi berlangsung singkat namun akrab.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Rudi dan Bu Marlin karena paket lengkap turun ke kampung kami hari ini,” tutur Aldi, tokoh masyarakat Kampung Bagan.

Pada kesempatan tersebut warga juga menyampaikan beberapa permasalahan dan permintaan kepada Wali Kota yang sedang cuti kampanye tersebut. Permintaan yang disampaikan antara lain tentang sertifikat kampung tua.

Warga berharap bisa segera menerima sertifikat hak milik seperti di kampung tua lainnya. Hal lain yang disampaikan yaitu terkait infrastruktur fisik, serta pengembangan sumber daya manusia khususnya kepemudaan.

Terkait hal ini, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa penyelesaian kampung tua ini memang dilakukan secara bertahap. Untuk itu warga diharapkan dapat bersabar.

“Soal kampung tua, beberapa titik sudah selesai. Nanti juga akan masuk ke sini. Tenang saja Bapak Ibu, sebentar lagi masuk,” ujar Rudi yang kembali berpasangan dengan Amsakar Achmad di pilkada Batam ini.

Kepada warga kampung tua, Rudi berpesan agar ketika sudah mendapat sertifikat, tidak menjualnya. Karena dapat berguna bagi anak cucu di masa depan.

“Sertifikat ini susah mendapatkannya Bapak Ibu. Tak semua bisa mendapat hak milik seperti ini di Batam. Jadi kalau sudah dapat, sesusah apapun jangan dijual. Ini untuk anak cucu kita,” pesannya.

Sementara terkait infrastruktur, menurut Rudi, tahun ini memang banyak yang akhirnya ditunda karena pandemi covid-19. Sebagian besar anggaran diarahkan untuk penanganan covid-19 termasuk bantuan sembako bagi masyarakat terdampak.

Momen ini juga dimanfaatkan Rudi dan Marlin untuk berdialog.

Pada kesempatan itu, Rudi juga mengapresiasi perempuan-perempuan yang menjadi pemimpin, walaupun di tingkat RT.

“Banyak juga perempuan yang jadi Ketua RT. Di sini juga ada. Saya apresiasi sekali, bahwa hari ini perempuan bisa memimpin. Dan kita ciptakan juga satu perempuan dari Batam untuk memimpin di Kepulauan Riau,” tutur Rudi.

Usai pertemuan di Kampung Bagan, Rudi dan Marlin melanjutkan silaturahmi ke lokasi berbeda. Lokasi yang dikunjungi Marlin berikutnya adalah Kaveling Pancur Swadaya RW 04 Kelurahan Tanjungpiayu Kecamatan Sei Beduk.

Di Pancur, Marlin menyampaikan visinya yaitu menjadikan Kepri Makmur, Berdaya Saing, dan Berbudaya. Visinya bersama Calon Gubernur Ansar Ahmad ini kemudian dijelaskan dalam lima misi. Antara lain peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, pelatihan keterampilan, sertifikasi profesi.

“Visi misi kami sudah mencakup kesejahteraan semua masyarakat. Dari usia dini sampai lansia (lanjut usia). Pemberdayaan perempuan juga sudah masuk di situ,” ungkap Marlin.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook