Hubungi kami di

Ini Batam

Sekda Batam: Program WEDARI Tingkatkan Soft Skill Siswa SMK dan Pekerja IKM

Terbit

|

Jefridin saat menghadiri Penutupan Program WEDARI, di Aula PLUT Gedung PLUT-KUMKM Kota Batam, Golden Prima, Tanjung Buntung, Bengkong, Minggu (20/11/2022). F. Humas Pemko Batam

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Program Improved Workforce and Employment Readiness Through Technological Digital Literacy and Post Sales Services Skills (WEDARI).

Hal itu disampaikan Jefridin saat hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhamad Rudi, pada Penutupan Program WEDARI, di Aula PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Lantai 2 Gedung PLUT-KUMKM Kota Batam, Golden Prima, Tanjung Buntung, Bengkong, Minggu (20/11/2022).

BACA JUGA :  Batam Masih Terbanyak, Naik 8,04 Persen Dibanding Tahun Lalu

Menurut Jefridin, program WEDARI ini fokus untuk peningkatan kapasitas dan soft skill bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan
(SMK) tingkat akhir dan pekerja Industri Mikro dan Kecil (IMK).

Itu sebabnya, lanjut Sekda, tidak ada alasan bagi Pemko Batam tidak mendukung kegiatan ini. “Kami harapkan lewat program ini, dapat peserta memperoleh jenjang karir yang lebih baik dan terarah,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, lanjut Jefridin, ia juga berharap dengan adanya program ini dapat menambah pengetahuan atau skil bagi masyarakat Kota Batam.

BACA JUGA :  Pemkab Natuna Salurkan BLT BBM dan BPNT kepada 3.264 Warga

Kemudian, ia juga mengatakan program-program pelatihan ini juga sejalan dengan program Pemko Batam. Dimana selama ini melalui anggaran IMTA (Izin Mempekerjakan Tenaga Asing) minimal 70 persen digunakan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sehingga ini memang sejalan dengan program Pemko Batam,” katanya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid