Hubungi kami di

Ini Batam

Skill Menembak Walikota Mantan Polisi Ini Masih Bagus

iqbal fadillah

Terbit

|

KEMAMPUAN menembak Walikota Batam, Muhammad Rudi ternyata belum memudar meski ia mengaku sudah lama tak latihan.

Soal menembak memang bukan hal baru bagi Walikota Batam yang pernah bertugas di kepolisian itu.

Muhammaf Rudi kembali memperagakan kemampuan menembaknya di acara fun shooting di markas Yonif Marinir 10/SBY di Pulau Setokok, Batam Kamis (20/10) kemarin. Banyak peluru yang ditembakkannya, masuk ke titik sasaran di papan target.

Selain di sasaran mata sapi, peluru dari pistol P226 yang dipakai Rudi pun mengenai sasaran plat yang tingkat kesulitannya lebih tinggi. Di samping Rudi, pimpinan instansi lain yang juga berhasil menembak plat yaitu Komandan Lanal, Komandan Kodim, dan Komandan Yonif Marinir.

Kegiatan menembak tersebut sangat dinantikan Rudi. Bahkan sehari sebelumnya ia sudah menyampaikan rencana ini kepada sejumlah wartawan.

“Besok saya mau menembak. Sudah lama juga tidak latihan ini. Pengen juga menembak lagi,” ujar mantan anggota kepolisian ini dilansir laman Media Center Pemko Batam.

Pada kesempatan tersebut, tiap peserta diberi lima amunisi untuk satu kali percobaan. Namun beberapa peserta mencoba dua hingga tiga kali kesempatan.

Fun shooting yang digelar Danyonif Marinir ini juga diikuti Wakil Walikota, Kepala Kejaksaan Negeri, serta kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Dan istri-istri pejabat tinggi di Batam juga tak mau ketinggalan mencoba tarik pelatuk meski hanya satu kali tembakan.

Acara ini dilaksanakan sekaligus dalam rangkaian perpisahan dengan Danyonif Marinir 10/SBY, Letkol Marinir Anjas Wicaksono Putro. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook