Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Sky Walk Pertama di Indonesia Ada di Bandung

Mike Wibisono

Terbit

|

PEMERINTAH Kota Bandung segera membangun proyek Cihampelas Skywalk. Pembangunan ini dilaksanakan untuk mengurangi kemacetan dan kesemrawutan jalan Cihampelas.

“Sebentar lagi proyek Cihampelas Skywalk akan segera dimulai karena lelang sudah selesai. Di Cihampelas Skywalk ini semua jalur pejalan kaki dan semua PKL Cihampelas akan ditata naik ke atas koridor Skywalk ini,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di akun resmi Facebook-nya, seperti dikutip pada Rabu 14 September 2016.

Sesuai rencana, jembatan ini akan dibangun membentang sepanjang 500 meter dari pertigaan RS Advent hingga Cihampelas Bawah. Jembatan pejalan kaki di atas jalan ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia, sehingga Kang Emil–sapaan Ridwan Kamil– berharap bisa membuat nyaman wisatawan maupun warga bandung yang berjalan kaki di Cihampelas.

Sky walk Cihampelas (Facebook Ridwan Kamil)

Sky walk Cihampelas (Facebook Ridwan Kamil)

“Suatu hari nanti, semua wilayah kota Bandung idealnya bisa terkoneksi dengan jalur pejalan kaki di atas jalan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan selama konstruksi. Semoga Bandung makin juara. Hatur Nuhun,” ucapnya.

BACA JUGA :  Lumpuhkan Petugas, 3 Tahanan Polsek Kabur

Berdasarkan video yang dimuat Emil di akun Facebook-nya, jembatan pejalan kaki itu nantinya juga akan menjadi tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini memadati trotoar di Jalan Cihampelas. Ada kios-kios pedagang pakaian maupun makanan berjajar di jembatan tersebut. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook