Hubungi kami di

Ini Batam

SOPD Berubah, Pemko Batam Gelontorkan Rp 600 Miliar Untuk 3 Dinas di 2017

Mike Wibisono

Terbit

|

PEMERINTAH Kota Batam memastikan akan menggelontorkan lebih dari Rp 600 miliar anggaran untuk dimanfaatkan di tiga dinas yang membidangi infrastrukur.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad seperti dilansir dari media center Batam mengatakan, Pemko Batam masih memfokuskan pembangunan untuk 2017. Hal ini bisa dilihat, pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Tipe A), Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang dan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertamanan akan menggunakan anggaran lebih Rp 600 miliar.

“Infrastruktur butuh biaya besar. Ke depan, tiga SKPD butuh Rp 600 miliar. Pada 2017, ada tujuh ruas jalan yang akan dilebarkan,”kata Amsakar Achmad.

Menurut Amsakar, APBD Kota Batam pada 2017 ditargetkan mencapai Rp 2,53 triliun. Ini sudah dimaksimalkan meski kemampuan awalnya diperkirakan hanya Rp 2,3 triliun.

“Karena permintaan belanja besar, kita puas sampai Rp 2,53 triliun,”katanya lagi.

Untuk diketahui, sesuai Peraturan Daerah Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) atau kini disebut Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kota Batam, beberapa dinas yang membidangi infrastruktur, seperti Pekerjaan Umum dan Dinas Tata Kota dipecah menjadi  Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Tipe A), Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Tipe A), Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertamanan (Tipe A).

(dha/humas)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook