Hubungi kami di

Khas

Target Tax Amnesty Gagal Dicapai, Dirjen Pajak Siap Ditembak Mati

Adam

Terbit

|

DIREKTUR Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Ken Dwijugiasteadi mengaku optimis program pengampunan atau tax amnesty akan berhasil dan uang deklarasi harta di program tax amnesty mencapai Rp 4.000 triliun akan tercapai.

“Bukan tidak akan tercapai. Kalau ditanya apakah saya masih yakin? Saya masih yakin. Tapi angkanya bukan fokus Rp 165 triliun. Target saya Wajib Pajak (WP) baru 1.929 WP,” kata Ken saat Konferensi Pers di kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2016).

Ia pun mengaku, jika program Tax Amnesty tidak berhasil maka pihaknya siap untuk mengundurkan diri dan ditembak mati jika dana repatriasi tidak mencapai target Rp165 triliun.

BACA JUGA :  WASPADA FENOMENA GUNUNG ES | Malaysia, Singapura & Jakarta Sumber Utama Transmisi COVID-19 Di Kepri

“Lho itu terserah pimpinan saya mau dihukum kayak apa. Ditembak mati juga tidak apa, kalau bisa. Pokoknya kalo Tax¬†amnesty berhasil itu keberhasilan semua pihak. Tapi kalo gagal saya yang tanggung jawab,” katanya.

Ken menjelaskan, program tax amnesty ini tidak berpatokan pada target penerimaan pajak akan tercapai atau tidak. Tetapi lebih kepada kepemilikan NPWP.

“Tujuannya agar orang punya NPWPm selama ini kan mereka nggak punya,” tegasnya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook