Hubungi kami di

Tanah Air

Terima Suap Proses Perizinan Rumah Sakit | Walikota Cimahi Terjaring OTT

iqbal fadillah

Terbit

|

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna saat digiring oleh petugas KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jum'at (27/11) siang. Photo : @suara.com

OPERASI Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ajay M Priyatna, menambah daftar panjang Wali Kota Cimahi yang diciduk KPK karena kasus korupsi. Sebelumnya ada nama Itoc Tochija sebagai Wali Kota pertama Cimahi, lalu istrinya Atty Suharti sebagai Wali Kota ke dua Cimahi.

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 10.30 WIB, usai menghadiri kegiatan di Gedung Cimahi Technopark.

Ajay diduga menerima suap perizinan pengembangan Rumah Sakit Kasih Bunda Cimahi. KPK juga turut menangkap 9 orang lainnya dan menyita uang Rp 425 juta.

“Termasuk di antaranya adalah wali kota Cimahi, pejabat Pemkot Cimahi dan beberapa orang unsur swasta,” kata Ali Fikri.

Rumah Sakit Umum Kasih Bunda sendiri merupakan rumah sakit Umum Tipe C. Saat ini rumah sakit yang terletak di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi itu tengah melaksanakan perluasan pembangunan rumah sakit di sisi sebelah kiri sejak tahun 2019 lalu. Proyek gedung baru rumah sakit kini masih berjalan.

BACA JUGA :  Penjelasan Telkomsel Terkait Adanya Gangguan Jaringan

Dikutip dari detikcom, akses menuju proyek dijaga ketat pihak keamanan. Hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak manajemen rumah sakit.

Sebelum terjaring OTT KPK, Ajay sempat beraktivitas dengan menghadiri sejumlah kegiatan salah satunya peringatan Hari Kesehatan Nasional, bertempat di Gedung Cimahi Technopark.

“Tadi sempat beraktivitas di lapangan setelah itu menjelang Jumatan belum tahu ke mana lagi. Ada beberapa kegiatan yang batal, rapat pembahasan dengan DPRD,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan.

Namun pihaknya belum mendapatkan informasi soal OTT terhadap orang nomor satu di Kota Cimahi itu karena Ajay langsung dibawa ke Gedung Merah Putih KPK.

“Mengenai OTT belum dapat konfirmasi apapun. Sebenarnya sedang menunggu kepastian, dalam waktu dekat mendapatkan konfirmasi dari pihak terkait,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ajay terjaring OTT KPK sesaat setelah membuka kegiatan Hari Kesehatan Nasional yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kota Cimahi tersebut. (*)

Sumber : detikcom.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook