Hubungi kami di

SPORT

Thomas Cup 2022: Singkirkan China, Indonesia ke Semifinal

Dalam perempat final Thomas Cup 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Kamis (12/5/2022) malam, Indonesia menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi China.

Terbit

|

Jonatan Christie memastikan tiket lolos ke semifinal saat Indonesia melawan China di perempatfinal Thomas Cup 2022, Kamis (12/5/2022) malam. F. Dok. detik.com/PBSI

TIM Thomas Indonesia melaju dengan mulus ke semifinal usai menyingkirkan tim kuat China dengan skor 3-0. Anthony Sinisuka Ginting, Kevin/Ahsan, dan Jonatan Christie berhasil menyumbang poin penting dalam laga ini.

Dalam perempat final Thomas Cup 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Kamis (12/5/2022) malam, Indonesia menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi China.

Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia untuk lolos ke semifinal. Jonatan yang turun di partai ketiga menang atas Li Shi Feng dengan skor 21-13, 21-18 .

Jonatan memulai laga dengan sangat baik ketika unggul 4-0 dan berlanjut menjadi 8-1. Serangan Jonatan bisa dengan mudah menembus pertahanan Li Shi Feng.

Ancaman dari Li Shi Feng sempat hadir ketika ia bisa merebut empat poin dan hanya tertinggal dua angka pada kedudukan 10-12. Tetapi Jonatan bisa merespons situasi itu dengan baik.

BACA JUGA :  Virus Nipah Muncul di China, Bakal Jadi Pandemi Baru?

Jonatan balas merebut tiga poin beruntun yang membuatnya menjauh di angka 16-11. Keunggulan Jonatan berlanjut ke angka 18-12.

Jonatan tak lagi memberikan kesempatan bagi Li Shi Feng untuk bangkit. Tiga poin beruntun yang didapat Jonatan memastikan ia unggul 21-13 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, perlawanan dari Li Shi Feng terlihat lebih sengit dibandingkan gim sebelumnya. Li Shi Feng yang sempat tertinggal 4-7 bisa berbalik memimpin 8-7.

Jonatan sempat kembali memegang kendali di angka 9-8 tetapi raihan lima poin beruntun mengatar Li Shi Feng menjauh di angka 13-9.

Dalam kondisi tertinggal empat angka, Jonatan bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ia lakukan sebelumnya. Poin demi poin bisa ia dapatkan sampai akhirnya smes ke arah forehand Li Shi Feng menyamakan kedudukan di angka 13-13.

Setelah menyamakan kedudukan, permainan Jonatan makin solid. Sebaliknya, Li Shi Feng malah makin banyak melakukan kesalahan.

BACA JUGA :  Inter Milan Juara Coppa Italia 2021/2022

Pukulan Li Shi Feng yang membentur net membuat Jonatan memimpin tiga angka, 16-13. Smes keras Li Shi Feng akhirnya menyudahi torehan poin beruntun Jonatan sekaligus membuat skor menjadi 14-16.

Li Shi Feng ganti memberi tekanan untuk Jonatan lewat raihan tiga poin berikutnya. Skor berubah jadi 17-16 untuk Li Shi Feng.

Jonatan kemudian membalas lewat smes keras ke arah backhand. Skor kembali imbang 17-17.

Jonatan berhasil merebut poin ke-18 usai Li Shi Feng tidak bisa mengembalikan shuttlecock. Poin ke-19 Jonatan didapat lewat penempatan shuttlecock di depan net.

Jonatan lalu meraih match point di angka 20-17 setelah pukulan Li Shi Feng melebar keluar.

Gagal di kesempatan pertama, smes Jonatan akhirnya menamatkan perlawanan Li Shi Feng dengan skor 21-18. Indonesia lolos ke semifinal Thomas Cup 2022.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid