Hubungi kami di

SPORT

Uber Cup 2022: Takluk dari China 3-0, Indonesia Dipastikan Tersingkir

Terbit

|

Bilqis Prasista. F. Dok. Pikiran-rakyat.com/instagram: @badminton.ina

TIM beregu putri Indonesia dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala Uber 2022 setelah langkah mereka dihentikan juara bertahan China di babak delapan besar, Kamis (12/5/2022).

Pada babak perempat final Piala Uber 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, tim beregu putri Indonesia dikalahkan China dengan skor telak 0-3.

Bilqis Prasista jadi wakil Indonesia terakhir yang harus mengakui keunggulan atlet China, He Bing Jiao. Sebelumnya, dua wakil Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga gagal meraih kemenangan.

Kendati kalah jam terbang, putri pasangan legenda bulutangkis Indonesia Joko Suprianto dan Zelin Resiana sebenarnya mampu memberikan perlawanan setara kepada Bing Jiao. Pukulan-pukulan tipuan Bilqis bahkan sering kali membuat pemilik peringkat sembilan dunia itu kewalahan.

BACA JUGA :  Hadiri Turnamen Basket Veteran Internasional | Ketua DPD Granat Kepri Ajak Peserta Jauhi Narkoba

Pada game pertama misalnya. Back hand tipuan Bilqis di depan net membuat Bing Jiao salah langkah hingga terjatuh saat skor 6-4.

Ketenangan Bilqis di lapangan membuatnya tampil percaya diri dan mengeluarkan pukulan-pukulan terbaik. Beberapa kali pukulannya berhasil mengecoh lawan untuk menjaga keunggulan 11-8 di interval game pertama.

He Bing Jiao sempat berhasil menyamakan kedudukan 19-19, namun Bilqis berhasil meraup dua poin terakhir lebih dulu untuk menutup game pertama dengan keunggulan 21-19.

Pada game kedua, He Bing Jao mencoba tampil lebih agresif. Bilqis sempat kesulitan mengantisipasi smes-smes menyilang hingga tertinggal lima angka 6-11 di pertengahan laga.

BACA JUGA :  Malaysia Open 2022: Gregoria Mariska Tunjung Tumbangkan Peringkat Satu Dunia

Namun, Bilqis kembali menunjukkan pesonanya dan berhasil memangkas jarak hingga 13-15. Sayang, kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Bilqis mengakhiri perjuangan di game kedua dengan skor 18-21.

Pada game ketiga, Bilqis mengalami start buruk hingga tertinggal 2-6. Beberapa kali permainan net yang coba dilakukan Bilqis justru terjatuh di daerah sendiri. Kesalahan demi kesalahan membuat Bilqis tertinggal 3-11.

Be Hing Jiao berhasil menjaga momentum dan berhasil mengakhiri perlawanan Bilqis dengan kemenangan meyakinkan 21-7.

Hasil ini mematikan Indonesia tersingkir dari Uber Cup 2022 usai kalah dengan skor 0-3, meski menyisakan dua partai pertandingan lagi.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid