Hubungi kami di

Ini Batam

UPDATE | 7 Warga Lagi Sembuh dari Covid-19, Total Pasien Sembuh Jadi 429 Orang

ilham kurnia

Terbit

|

Update Pasien yang sembuh dari Covid-19 di Kota Batam. Foto : Tangkapan layar rilis tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batam

JUMLAH pasien positif Covid-19 di Batam yang berhasil sembuh meningkat. Total sudah mencapai 429 orang.

Informasi kesembuhan para pasien ini disampaikan Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, melalui keterangan tertulis, Minggu (6/9) kemarin.

Hari ini, (Minggu kemarin) ada penambahan 7 orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing,” kata Didi.

Menurut Didi, ke-7 pasien yang sembuh ini berdasarkan hasil negatif dari dua kali hasil swab test. Pasien yang sembuh, sebutnya, terdiri dari 2 orang laki-laki dan 5 orang perempuan.

Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam, kata Didi, dalam beberapa waktu terakhir menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh.

“Dengan penambahan ini, total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 429 orang dari 800 pasien positif. Ini merupakan trend positif, karena dengan kesembuhan ini, jumlah pasien positif Covid-di Batam tinggal 337 orang yang masih dirawat, sementara 34 lainnya telah meninggal dunia,” ujarnya.

Adapun pasien yang dinyatakan, kata Didi, adalah sebagai berikut:

Pasien pertama yang sembuh berinisial An.RBS (kasus 353), Laki-laki berumur 8 Bulan, beralamat di Bengkong Abadi I, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong.

Pasien ke-2 yang sembuh berinisial Ny. MA(Kasus 374), berumur 28 tahun, IRT, beralamat di Bengkong Abadi I. Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong.

Pasien ke-3 yang sembuh berinisial Ny.HL(kasus 499), berumur 57 Tahun, IRT, beralamat di Taman Marchelia, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota.

Pasien ke-4 yang sembuh berinisial Ny.H(kasus 563), berumur 29 tahun, Nakes-RSUDEF, beralamat di Batu Aji Permai, Kavling Lama, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung.

Pasien ke-5 yang sembuh berinisial Ny.Y (kasus 594), berumur 44 tahun, ASN-BTKLPP, beralamat di Purnayudha Indah, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

Pasien ke-6 yang sembuh berinisial dr.FH (kasus 629), berumur 48 tahun, Nakes-RSUDEF, beralamat di Puri Mas Residence, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.

Pasien ke-7 yang sembuh berinisial dr.IW(kasus 687), berumur 61 tahun, Nakes-RSUDE, beralamat di Pandan Wangi Cluster Nirwana, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota.

Pasien ke-7 yang sembuh berinisial dr.IW(kasus 687), berumur 61 tahun, Nakes-RSUDE, beralamat di Pandan Wangi Cluster Nirwana, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota.

Dengan demikian, berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menangani menyatakan para pasien tersebut telah sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

“Saat ini kondisi semua pasien dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian atau karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari,” tutup Didi.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook