Hubungi kami di

Video

VIDEO : Melihat Terrafugia, Mobil Terbang Yang Mau Mengudara Tahun Depan

Mike Wibisono

Terbit

|

PENGGUNAAN mobil listrik saat ini sedang meluas, walau dengan kenaikan lambat tetapi setidaknya tetap stabil. Sebuah perusahaan yang berbasis di Massachusetts akan segera menghasilkan mobil terbang semi-listrik tahun depan (2018, pen).

Produsen tersebut adalah Terrafugia. Terrafugia mengatakan akan menghasilkan prototipe sepenuhnya mobil TF-X yang akan terbang pada tahun 2018. Mereka berharap dapat melemparkan TF-Xm ke pasar antara tahun 2024 dan 2028.

Perusahaan itu mengatakan mobil yang mereka produksi tidak boleh lebih mahal daripada mobil mewah high-end dan akan cocok di garasi rumah berukuran standar.

TF-X dapat digunakan layaknya mobil dengan empat kursi tradisional, bagaimanapun dari tampilannya akan nampak dua baling-baling di sisinya, yang akan mengangkatnya dari tanah.

Dari sini, baling-baling akan terlipat ke bawah dan dua kipas akan mendorong kendaraan pada penerbangan non-stop dengan jarak terbang setidaknya 500 mil, dengan kecepatan hingga 320 kilometer per jam (200 mil per jam).

Simak prototype kendaraan tersebut pada video di atas.

(dha/int)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook