Hubungi kami di

Bintan

Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Bintan

ilham kurnia

Terbit

|

Personil Satpolairud Polres Bintan memberikan imbauan di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, Bintan. Foto : istimewa

PETUGAS Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Bintan mengimbau pengguna jasa transportasi laut agar mewaspadai meningkatnya gelombang laut. Himbauan ini disampaikan di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, Bintan, Senin (25/1).

“Kami imbau pengguna jasa transportasi penyebrangan untuk selalu waspada cuaca ekstrim saat ini gelombang tinggi dan angin kencang,” ujar Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Suardi.

Tidak hanya nelayan tradisional, masyarakat yang berada di pesisir Bintan, juga diminta selalu waspada terhadap gelombang tinggi dan angin kencang yang memungkinkan bisa datang secara tiba-tiba.

BACA JUGA :  Sat. Intelkam Polres Bintan Luncurkan SKCK Keliling

Menyikapi perubahan cuaca, nelayan dan masyarakat pengguna jasa transportasi laut untuk tetap mematuhi himbauan BMKG. Jika masyarakat melihat cuaca sedang buruk diharapkan untuk tidak memaksanakan berlayar dan selalu perhatikan keselamatan saat berlayar.

“Kelengkapan keselamatan, seperti, life jacket, harus di siapkan pemilik jasa transportasi dan nelayan,” tegasnya.

Kemudian, bagi pengguna jasa transportasi penyebarangan tudak lupa tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, baik itu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

(*)

Sumber : bentan.co.id 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook