Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

10 Bangunan Terbakar di Asrama Militer

iqbal fadillah

Terbit

|

ASRAMA TNI Batalyon Arhanudse 11/BS, Jalan Ikan Arwana, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut),  terbakar Minggu (9/10/2016).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, api melahap 10 unit rumah di barak Tamtama. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun diduga akibat arus pendek listrik (korsleting).

Menurut sejumlah saksi mata, api pertama kali terlihat di rumah yang kosong ditinggal penghuninya. Warga yang mengetahui kebakaran itu langsung berteriak kebakaran, namun dengan cepat api berkobar dan menyambar bangunan lainnya.

Warga lalu bersama-sama memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mereka juga saling membantu menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah. Api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian setelah armada pemadam kebakaran Pemko Binjai berjibaku dengan api.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Barang-barang sempat diselamatkan. Akibat kebakaran ada 7 rumah yang mengalami rusak berat dan 3 lainnya mengalami rusak ringan,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting. (dha/int)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook