Hubungi kami di

Peristiwa

2 Tersangka Penyiram Novel Ditangkap Jelang Deadline

Terbit

|

Penyidik KPK Novel Baswedan, Foto : © Antara

KEPOLISIAN RI ( Polri) telah menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. Pelaku ditangkap oleh polisi pada Kamis (26/12/2019) malam.

“Tadi malam (Kamis malam), tim teknis bekerja sama dengan Brimob, mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyeraman kepada saudara NB,” kata Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

“Dua orang, insial RM dan RB. Polisi aktif,” ucap Bareskrim Listyo Sigit Prabowo.

Saat ini pelaku tengah diperiksa secara intensif. Penangkapan ini merupakan kerja sama Tim Teknis Novel bersama Brimob.

BACA JUGA :  Nyat Kadir: "Pelaku Usaha Mikro Harus Meningkatkan Kemampuan Di Bidang Teknologi"

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD membenarkan informasi bahwa pelaku penyerangan Novel Baswedan menyerahkan diri.

“Sudah tahu saya. Ada dua orang,” ucap Mahfud singkat, sebelum meninggalkan Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (27/12). seperti dikutip dari Antara

Mahfud tidak menyampaikan banyak tanggapan atas penyerahan diri penyerang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), selain kata, “Bagus”.

Dalam kasus Novel Baswedan ini, Presiden RI Joko Widodo memang memberikan waktu kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang baru saja dilantik untuk menyelesaikan kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan hingga Desember 2019.

BACA JUGA :  Menyebar Luas, AS Deteksi Varian Omicron di Hampir Sepertiga Wilayah

Pada 17 Juli 2019, Tim Pencari Fakta (TPF) kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan merekomendasikan Kapolri sebelumnya, Jenderal Pol Tito Karnavian, untuk melakukan pendalaman terhadap keberadaan tiga orang yang diduga terkait kasus tersebut dengan membentuk tim teknis dengan kemampuan spesifik.

Lalu pada 19 Juli 2019, Presiden memberikan waktu 3 bulan kepada Tito untuk menyelesaikan kasus tersebut. Namun, polisi baru mengungkap kasus ini dengan ditahannya dua tersangka menjelang akhir tahun ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid