Hubungi kami di

Ini Batam

3 Lokasi Diterpa Puting Beliung

ilham kurnia

Terbit

|

Gubernur Kepri Isdianto saat menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak peristiwa puting beliung beberapa hari kemarin, ist.


KEPALA Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara menjelaskan, kejadian bencana alam angin puting beliung terjadi di tiga tempat yakni pada Sabtu dan Minggu, tanggal 22 dan 23 Agustus 2020.

Masing-masing pada hari Sabtu (22/8) di wilayah Bengkong, hari Minggu (23/8) di wilayah Nongsa dan wilayah Bulang.

Khusus untuk di Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang, hanya ada 1 KK dengan 1 jiwa yang menjadi korban. Dijelaskan Doli, dari tiga wilayah yang terdampak bencana, keseluruhan mereka yang menjadi korban  sebanyak 75 KK dan 270 jiwa dengan 33 rumah tempat tinggal rusak.

Pemerintah Provinsi Kepri sejauh ini terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Batam. Selanjutnya, pihaknya juga telah serahkan langsung bantuan yang diambilkan dari buffer stock gudang Dinas Sosial Provinsi Kepri.

“Untuk kemudian, bantuan kita berikan kepada para korban bencana puting beliung”, katanya.

Adapun  bantuan uang tunai sebesar Rp5 juta diperuntukan bagi warga masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan. Dimana dana tersebut ditranfer langsung ke rekening para korban.

Sedang Ketua RW 16 Kelurahan Tanjung Buntung Hubaidi mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Kepri Isdianto.

“Bantuan ini tentu sangat meringankan para korban, ” ucapnya berterimakasih.

(*/nes)


Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook