Hubungi kami di

Ini Batam

5.800 Orang Telah Keluar Batam Lewat Bandara Hang Nadim

ilham kurnia

Terbit

|

Ilustrasi, bandara Hang Nadim di Batam. Ist.

PLT. Direktur Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan Teknologi Informasi Komunikasi (BUBU TIK) Hang Nadim Batam, Benny Syahroni mengatakan, jumlah penumpang yang berangkat di Bandara Hang Nadim mengalami kenaikan lebih dari 1.400 penumpang per tanggal 23 Desember 2020 kemarin.

“Sehari sebelumnya (22/12/2020), jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 4.400 penumpang. Sedangkan pada Rabu (23/12) telah mencapai lebih dari 5.800 penumpang, dengan total 79 penerbangan,” kata Benny di Bandara Hang Nadim, Kamis (24/12) kemarin.

Dia menambahkan, pihak BP Batam juga menyuplai stok rapid test antigen di BUBU Hang Nadim sebanyak 250 Test dan stok di laboratorium RSBP Batam 2.600 test.

Hal itu untuk memudahkan calon penumpang dalam memenuhi persyaratan administrasi untuk keberangkatan.

“Semuanya dalam keadaan siap untuk digunakan, bila terjadi peningkatan penumpang dalam beberapa waktu ke depan. Dan pelayanan ini akan kami lanjutkan hingga tanggal 4-8 Januari 2021 mendatang,” terang Benny.

BACA JUGA :  Sambut HUT RI, Wako Batam Himbau Pasang Umbul-Umbul dan Dekorasi

Terpisah, penanggung jawab Layanan Rapid Antigen di Bandara Hang Nadim, drg Anni Maret menjelaskan, alur pemeriksaan diawali dengan mengisi data diri calon penumpang pada formulir pendaftaran.

Kemudian calon penumpang menuju kasir untuk melakukan pembayaran.

“Tarif yang sudah kami berlakukan adalah tarif resmi dari Kementerian Kesehatan, yaitu Rp 275.000 untuk wilayah tujuan di luar Pulau Jawa,” ujar Anni.

Setelah itu, calon penumpang menuju bilik pemeriksaan menjalani rapid test antigen.

“Kisaran waktu yang dibutuhkan dari swab nasofaring ke pengambilan hasil hanya 15-20 menit,” kata Anni.

Dia menambahkan, pelayanan rapid test antigen dan antibodi di Bandara Hang Nadim Batam dimulai dari pukul 06.00-18.00 WIB.

Pelaksanaan Rapid Antigen dan Antibodi Bandara Hang Nadim bekerjasama dengan RSBP Batam, mulai dari petugas pendaftaran, petugas kasir, analis hingga bagian administrasi yang mengeluarkan hasil laboratorium.

(*)

Sumber : Kompas

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook