Hubungi kami di

Peristiwa

6 Rumah di Baloi Ditpam Terbakar

iqbal fadillah

Terbit

|

Api berkobar melalap 6 rumah dikomplek Baloi Ditpam, Rabu (5/5) malam. Poto : @Ist.

SEDIKITNYA enam unit rumah dikomplek Baloi Ditpam blok G 1-6, RT 03/ RW 03 Kel. Sukajadi, Batam Kota mengalami kerusakan saat terjadi kebakaran, pada Rabu (5/5) malam tadi.

Menurut keterangan dilapangan, kebakaran yang diketahui pukul 00.10 bermula dari rumah komplek karyawan Dit Pam BP Batam nomor G 1. Saat itu sang pemilik rumah, Sugiono bersama istri dan putrinya tengah berkumpul dan bercengkrama dikamarnya.

Ditengah obrolan mereka bertiga, Sri Isyanti, istri Sugiono melihat ada kepulan asap dari sesuatu yang terbakar diluar kamar, tepatnya dari arah dapur.

Kebakaran di Komplek Baloi Ditpam terjadi dimulai dari rumah Blok G no. 1. Poto : @Ist.

Aroma bau plastik kabel yang ternyata bersumber dari pintu kamar anak mereka yang terbakarpun tercium oleh keluarga Sugiono.

Sadar ada yang terbakar didalam rumahnya, Sugiono bersama istri dan anaknya segera keluar dari kamarnya. Sugiono dan Sri beranjak keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan mencari bantuan, sementara puteri mereka menuju arah dapur untuk memadamkan api dengan air yang disiramkan kepintu yang terbakar.

BACA JUGA :  Kondisi Bendungan Katulampa & Kali Ciliwung Hari Ini

Namun upaya yang dilakukan Vivi tidak berhasil, bahkan api tambah membesar dan menjalar kemana-mana. Sehingga putri Sugionopun berusaha menyelamatkan diri keluar dari rumahnya melalui pintu belakang, dan tak lama kemudian api menjalar keluar hingga ke rumah lainya.

Petugas dari Polresta Barelang dan Tim Pemadam Kebaran BP Batam berjibaku memadamkan api. Poto : @Ist.

Selanjutnya, sekitar pukul 00.27 wib, 2 unit mobil Damkar BP Batam dan 1 unit AWC Sat Samapta Polresta Barelang tiba dilokasi kejadian dan berupaya memadamkan api.

Hampir 45 menit tim pemadam kebakaran yang dibantu oleh masyarakat setempat berjibaku dengan kobaran api, yang pada akhirnya bisa dikendalikan dan dipadamkan sekitar pukul 01.15 wib.

Petugas dan masyarakat bersama-sama membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Poto : @Ist.

Petugas dari Polresta Barelang terus menyelediki dan megumpulkan keterangan terkait penyebab awal kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini dan kerugian materil masih dalam proses penyelidikan.

*(zhr/Gowest)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook