Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

93 Rumah di Medan Kena Puting Beliung

Mike Wibisono

Terbit

|

AKIBAT hujan deras dan angin kencang yang terjadi di beberapa kawasan Kota Medan, mengakibatkan puluhan rumah rusak berat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Hannalore Simanjuntak dikutip dari laman analisadaily.com mengatakan, dalam dua hari belakangan mulai Senin (12/9) hingga Selasa (13/9), puluhan rumah warga rusak akibat terkena angin puting beliung.

“Dari data yang sudah kita kumpulkan selama dua hari ini, setidaknya terdapat 93 rumah yang rusak akibat dampak dari angin puting beliung,” jelas Hannalore, Rabu (14/9).

Menurut data BPBD Kota Medan, rumah-rumah yang rusak akibat diterjang puting beliung tersebar di tiga kecamatan, yakni Medan Marelan 26 rumah, Medan Belawan 58 rumah dan Medan Area 9 rumah.

“Sebagian wilayah tersebut yang telah kita data sudah mulai mendapat bantuan dari BPBD Kota Medan,” ucapnya.

Hannalore menambahkan, sejauh ini BPBD Kota Medan sudah memberikan bantuan kepada para korban puting beliung di Kelurahan Bahari dan Kelurahan Bahagia, Medan Belawan, dengan estimasi 116 keping seng kepada pihak kecamatan yang kemudian akan diteruskan kepada warga yang terkena bencana.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan kepedulian kita kepada korban puting beliung untuk dimanfaatkan oleh warga yang terkena musibah. Bantuan seng ini kami harapkan dapat mengurangi beban mereka,” harap Hannalore. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook