Dengan mengakses situs GoWest.ID, anda setuju dengan kebijakan privasi dan ketentuan penggunaannya.
Setuju
GoWest.IDGoWest.ID
  • Reportase
    ReportaseSimak lebih lanjut
    Kecelakaan Maut di Bundaran Dompak Tanjungpinang, Dua Pengendara Tewas
    5 jam lalu
    Disdukcapil Batam Siapkan Pencetakan KTP di Tiap Kecamatan
    5 jam lalu
    Warga Patam Lestari Resah Akibat Penimbunan Sungai
    5 jam lalu
    Polda Kepri Amankan 5 Kilogram MDMB-4EN Pinaca, Bahan Baku Ganja Sintetis
    5 jam lalu
    Ditresnarkoba Kepri Ungkap 26 Kasus dan Amankan 39 Tersangka Tindak Pindana Narkotika
    8 jam lalu
  • Ragam
    RagamSimak lebih lanjut
    Dunia Sepakbola Berduka, Diogo Jota Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan
    2 hari lalu
    Disdik Batam Catat 1.039 Siswa Belum Tertampung di Sekolah Negeri
    4 hari lalu
    Proses SPMB SD Selesai, Pemko Batam Cari Solusi Calon Siswa Tak Tertampung
    7 hari lalu
    Pemberlakuan Jam Malam untuk Pelajar di Tanjungpinang Mulai Tahun Ajaran 2025/2026
    1 minggu lalu
    Bandar Rhio Tanjungpinang, Juli 1846
    2 minggu lalu
  • Data
    DataSimak lebih lanjut
    Taman Rusa Sekupang, Batam
    7 hari lalu
    Raja Ja’far Ibn Raja Haji Fisabilillah (Yang Dipertuan Muda Riau VI)
    7 hari lalu
    Pulau Citlim, Karimun
    1 minggu lalu
    Pulau Pekajang, Lingga
    2 minggu lalu
    Pulau Combol (Tjombol)
    1 bulan lalu
  • Program
    ProgramSimak lebih lanjut
    #Full Pelayanan Publik BP Batam : Ngobrol Bareng Deputi VI, Ariastuty Sirait
    1 hari lalu
    Pelayanan Publik BP Batam : Ngobrol Bareng Deputi VI, Ariastuty Sirait #ComingSoon
    3 hari lalu
    Ngobrol Everywhere | Bicara Pelayanan Umum BP Batam Bersama Ariastuty Sirait
    4 hari lalu
    “Segudang Masalah Nelayan di Perairan Teluk Belian” | NGOBROL EVERYWHERE (Full)
    7 bulan lalu
    17
    Ngobrol Everywhere | Nelayan Bengkong dan Segudang Masalahnya
    7 bulan lalu
  • Sudah Punya Akun?
TELUSUR
  • Reportase
    • Artikel
    • Serial
    • In Depth
    • Berita Video
    • Cerita Foto
    • Live!
  • Ragam
    • Budaya
    • Pendidikan
    • Lingkungan
    • Sports
    • Histori
    • Catatan Netizen
  • Data
    • Infrastruktur
    • Industri
    • Statistik
    • Kode Pos
    • Rumah Sakit
    • Rumah Susun
    • Tokoh
    • Wilayah
    • Situs Sejarah
    • Seni
  • Partner
    • VOA Indonesia
    • BenarNews.org
  • Yang Lain
    • Tentang Kami
    • Disclaimer
    • Privacy Policy
    • Pedoman Media Siber
Menyimak: Jelang Akhir Konsesi | ATB Sentralisasi Penanganan Keluhan
Sebar
Notifikasi Simak lebih lanjut
Aa
Aa
GoWest.IDGoWest.ID
  • Reportase
  • Ragam
  • Program
  • Data
  • Reportase
    • Artikel
    • Serial
    • In Depth
    • Berita Video
    • Cerita Foto
    • Live!
  • Ragam
    • Budaya
    • Pendidikan
    • Lingkungan
    • Sports
    • Histori
    • Catatan Netizen
  • Data
    • Infrastruktur
    • Industri
    • Statistik
    • Kode Pos
    • Rumah Sakit
    • Rumah Susun
    • Tokoh
    • Wilayah
    • Situs Sejarah
    • Seni
  • Partner
    • VOA Indonesia
    • BenarNews.org
  • Yang Lain
    • Tentang Kami
    • Disclaimer
    • Privacy Policy
    • Pedoman Media Siber
Sudah Punya Akun di GoWest.ID? Sign In
Ikuti Kami
  • Advertorial
© 2025 Indonesia Multimedia GoWest. All Rights Reserved.
Artikel

Jelang Akhir Konsesi | ATB Sentralisasi Penanganan Keluhan

Redaksi
Editor Redaksi 5 tahun lalu 932 disimak
Sebar
240
SEBARAN
ShareTweetTelegram

JELANG pengakhiran konsesi pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), PT Adhya Tirta Batam (ATB) memperkuat layanan pelanggan. Untuk mempercepat penyelesaian keluhan, ATB melakukan sentralisasi penanganan keluhan.

“Penanganan keluhan kami sentralisasi, agar koordinasi lebih cepat dan efisien,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

ATB memusatkan seluruh penanganan keluhan di kantor pelayanan pelanggan Sukajadi. Menurut Maria, langkah ini dilakukan agar koordinasi dalam penanganan keluhan bisa dilakukan lebih cepat dan efisien.

Selain itu, pengawasan terhadap seluruh penanganan keluhan juga jadi lebih mudah. Jika terdapat kendala, maka solusi untuk kendala tersebut bisa diputuskan dengan segera. Sehingga dapat dipastikan seluruh penanganan keluhan dilakukan dengan prosedur yang sesuai, namun dengan waktu efisiensi yang lebih baik.

“Kami juga membentuk tim khusus, agar penanganan keluhan bisa selesai tepat waktu. Efektif, efisien dan profesional.” Jelas Maria.

Akselerasi penanganan keluhan pelanggan ini perlu dilakukan mengingat konsesi ATB akan berakhir pada 14 November 2020 mendatang. ATB ingin memastikan, seluruh keluhan dan pelayanan pelanggan benar-benar selesai sebelum masa konsesi berakhir.

Kendati penanganan keluhan disentralisasi di kantor pelayanan pelanggan Sukajadi, namun akses informasi dan penyampaian keluhan masih berjalan seperti biasa. Pelanggan dapat datang ke kantor kantor pelayanan pelanggan ATB yang ada di di Sukajadi, Tiban, Bengkong dan Batuaji.

Kanal-kanal pelayanan pelanggan berbasis digital juga masih akan aktif menerima keluhan dan menyampaikan informasi kepada pelanggan. Pelanggan dapat mengakses informasi ke official website www.atbbatam.com dan menyampaikan keluhan melalui live chat di website tersebut .

Selain itu layanan online pengaduan pelanggan, Interactive Voice Response (IVR), ATB Mobile Apps, hingga media sosial mainstream seperti Fanpages Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube masih bisa dimanfaatkan oleh pelanggan ATB.

“Call Centre ATB juga masih dapat diakses. Silahkan hubungi 0778 – 467111 untuk mendapat informasi atau menyampaikan keluhan,” paparnya.

Kendati demikian, ATB akan membatasi layanan untuk sambung baru dan sambung ulang. Pembayaran untuk kedua layanan tersebut akan berakhir pada 26 Oktober 2020 mendatang.

Di sisi lain, pembayaran tagihan air masih berlangsung seperti biasa. ATB akan menerbitkan tagihan air bulan November, dimana didalamnya memuat tagihan hingga tanggal 14 November 2020 mendatang.

Sementara pembayaran tagihan air masih bisa dilakukan seperti biasa, baik secara tunai maupun online. Pelanggan dapat membayar tagihan air secara tunai melalui kantor pelayanan ATB di Sukajadi, Batuaji, Tiban dan Bengkong, juga melalui gerai Alfamart dan Indomaret, Kantor Pos dan agen Pospay terdekat.

Sementara pembayaran tagihan air secara online masih bisa dilakukan melalui BNI, Bank Mandiri, Bank Riau Kepri, CIMB Niaga, Bank BTN, Shopee, Tokopedia dan Link Aja.

“Tetap bayar tagihan tepat waktu,” ujar Maria. (*)

Pilihan Artikel untuk Anda

Kecelakaan Maut di Bundaran Dompak Tanjungpinang, Dua Pengendara Tewas

Disdukcapil Batam Siapkan Pencetakan KTP di Tiap Kecamatan

Warga Patam Lestari Resah Akibat Penimbunan Sungai

Polda Kepri Amankan 5 Kilogram MDMB-4EN Pinaca, Bahan Baku Ganja Sintetis

Ditresnarkoba Kepri Ungkap 26 Kasus dan Amankan 39 Tersangka Tindak Pindana Narkotika

Kaitan atb batam, kota, Pelayanan Pelanggan, Perjanjian konsesi air, top
Redaksi 23 Oktober 2020 22 Oktober 2020
Apa yang anda pikirkan
Suka sekali0
Sedih0
Gembira0
Tal peduli0
Marah0
Masa bodoh0
Geli0
Artikel Sebelumnya BP Batam Tingkatkan Pelayanan Cepat Dalam Pengurusan Ijin Keluar Masuk Barang
Artikel Selanjutnya Pastikan Pelayanan Air Tetap Baik | BP Batam dan ATB Tinjau WTP Bersama
Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

APA YANG BARU?

Kecelakaan Maut di Bundaran Dompak Tanjungpinang, Dua Pengendara Tewas
Artikel 5 jam lalu 110 disimak
Disdukcapil Batam Siapkan Pencetakan KTP di Tiap Kecamatan
Artikel 5 jam lalu 90 disimak
Warga Patam Lestari Resah Akibat Penimbunan Sungai
Artikel 5 jam lalu 101 disimak
Polda Kepri Amankan 5 Kilogram MDMB-4EN Pinaca, Bahan Baku Ganja Sintetis
Artikel 5 jam lalu 104 disimak
Ditresnarkoba Kepri Ungkap 26 Kasus dan Amankan 39 Tersangka Tindak Pindana Narkotika
Artikel 8 jam lalu 91 disimak

POPULER PEKAN INI

Truk Pengangkut Pasir Tabrak Dua Mobil di Batam
Artikel 5 hari lalu 386 disimak
Touring Bintan X-MOC Batam Kepri 2025, Merekatkan Kembali Tali Persaudaraan
Artikel 3 hari lalu 378 disimak
Penumpang Super Air Jet Meninggal Dalam Penerbangan Semarang-Batam
Artikel 5 hari lalu 367 disimak
Penataan Infrastruktur Jalan di Batam; Akan Ada Jalur Khusus Roda Dua, Truk dan Bus
Artikel 5 hari lalu 328 disimak
247 Warga Korban Penipuan Sertifikat Tanah, Polisi Jelaskan Peran para Tersangka
Artikel 3 hari lalu 312 disimak
- Pariwara -
Ad imageAd image
about us

Kami berusaha menjadi CITIZEN yang netral dan objektif dalam menyampaikan pandangan serta pikiran tentang apapun di dunia ini.

  • Tentang Kami
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
Ikuti Kami
© Indonesia Multimedia GoWest 2025. All Rights Reserved.
Welcome Back!

Sign in to your account

Lost your password?