Indonesia Tergabung di Grup B Bersama Malaysia & Vietnam
KARENA pandemi, penyelenggaraan turnamen piala AFF telah dijadwalkan ulang dari seharusnya tahun lalu menjadi antara tanggal 5 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.
Midea, salah satu produsen peralatan rumah tangga terkemuka di dunia, telah mengumumkan perusahaannya sebagai sponsor resmi Kejuaraan Sepak Bola ASEAN Football Federation (AFF) tersebut.
“Kami merasa gembira bisa menunjukkan komitmen kami agar dapat mempercepat pertumbuhan dan pengembangan di Asia Tenggara dengan cara memungkinkan jutaan penggemar sepak bola menikmati AFF Suzuki Cup, salah satu turnamen sepak bola yang paling sukses ini di rumah”, ujar Jackie Huang, Manajer Umum Asia & Pasifik di Divisi Bisnis Internasional Midea Group dalam rilis yang diterima GoWest Indonesia, Senin (27/9/2021) kemarin.
Undian resmi tersebut berlangsung secara virtual, yang membagi sepuluh negara yang memenuhi syarat dan kualifikasi menjadi dua grup.
Grup A: Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan pemenang QR (Timor-Leste atau Brunei Darussalam.)
Grup B: Vietnam, Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos.
Setiap negara akan menjadi tuan rumah minimal dua pertandingan dan maksimal empat pertandingan jika mereka mampu mencapai Final. Lalu, dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke Semi-Final dan Final.
Sebagai sponsor resmi, Midea akan mendukung pertunjukan undian singkat sebelum dan sesudah pertandingan turnamen tersebut.
Fandi Ahmad, legenda sepak bola Singapura, membagikan wawasannya tentang sejarah turnamen tersebut. Beliau juga akan membuat prediksi untuk beberapa pertandingan yang akan datang pada bulan Desember.
Selain pertunjukan tersebut, Midea juga akan memiliki eksposur merek yang signifikan dan peluang interaksi bersama penggemar di seluruh kawasan tersebut melalui perannya sebagai sponsor.
“Semua ini akan menyediakan banyak peluang kepada Midea untuk menampilkan mereknya dan terhubung dengan jutaan penggemar sepak bola di seluruh pasar ASEAN”, lanjut Jacky Huang.
Merek Midea akan ditampilkan dalam serangkaian media dan platform promosi, termasuk saluran digital turnamen, material resmi turnamen, iklan televisi di stadion, dan papan iklan perimeter di stadion pada setiap tempat penyelenggaraan pertandingan.
“Kami sangat senang dapat menyambut Midea untuk bergabung dengan kami dalam menghadirkan permainan ini, kepada jutaan penggemar sepak bola tahun ini. AFF dikhususkan untuk mendukung merek-merek agar dapat memperluas jangkauan dan eksposur mereka, dengan memungkinkan mereka untuk memberdayakan para penggemar sepak bola dengan persatuan dan semangat,” tambah Mayor Jenderal Khiev Sameth, Presiden AFF.
(*/Iwa)


