Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Ada 24 Juta Pengguna MIUI Xiaomi di Indonesia

Terbit

|

Brand Xiaomi memang terbilang kuat di Indonesia, baik dari segi antusiasme tiap produk yang diluncurkan, maupun sisi penggunaan dari para Mi Fans. 

BAGI pengguna produk Xiaomi, tentu tahu kalau brand ini mengembangkan OS Android yang dikustomisasi sendiri bernama MIUI agar desain, fitur, pengaturan, dan tampilan antarmukanya bisa disesuaikan.

Dalam kesempatan Xiaomi Developer Conference (MIDC) yang digelar di Jakarta, Rabu (4/9), Xiaomi Global Internet Business Yajun Yan mengatakan, total pengguna MIUI bulanan skala global hingga saat ini mencapai 279 juta user. 

BACA JUGA :  [LIVE] Super Blue Blood Moon

Bagaimana dengan Indonesia?

“Indonesia, sebagai salah satu pasar penting bagi Xiaomi, saat ini pengguna bulanan MIUI di Indonesia tembus di angka 24 juta user,” ungkap Yan.

Tak bisa dipastikan apakah 24 juta user itu murni pengguna ponsel Xiaomi semua, atau sudah termasuk para pengguna perangkat komputer tablet. 

Yan kemudian menyambung mengenai rencana Xiaomi ke depan yang tak hanya akan fokus pada perangkat pintar, tapi juga ekosistem Internet of Things (IoT) yang akan benar-benar semakin ditingkatkan lagi, terutama penggunaan Smart Home.

BACA JUGA :  Trump dan Istri Positif Covid-19

“Xiaomi itu gak cuma ponsel, tapi kami juga mendukung IoT melalui berbagai perangkat lain seperti TV pintar, speaker, dan peralatan Smart Home. Ekosistem yang terbangun gak cuma pengguna mobile internet, tapi juga ekosistem itu sendiri,” tukas Yan.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook