Hubungi kami di

Ini Batam

Bawa Sabu di Balik Dada, Pasutri Diamankan di Hang Nadim

iqbal fadillah

Terbit

|

SEPASANG suami istri tertangkap di bandara hang Nadim Batam, rabu (22/03). Mereka mencoba mengelabui petugas dengan menyimpan narkoba jenis sabu di balik pakaiannya.

GM Operarsional BUBU Hang Nadim, Suwarso menjelaskan, peristiwa ini berawal dari petugas Aviation Security (AvSec) Bandara Hang Nadim yang mencurigai seorang calon penumpang yang baru melewati walk through dengan alarm berbunyi, kepada yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan manual.

“Di sekitar dada tengah ada kecurigaan petugas, lalu diminta memasuki ruangan khusus di samping x-rey untuk dilakukan pemeriksaan ulang”, kata Suwarso, rabu (22/03).

Menurut Suwarso, setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan bungkusan plastik kecil berisi 4 butir pil ekstasi, Pembawa pil ekstasi tersebut digiring ke ruangan AvSec.

“Dan dilakukan pemeriksaan menyeluruh (melepas pakaian oleh petugas wanita Avsek) di dapati 2 plastik Sabu besar dan kecil dalam bentuk kristal seberat (126 gram), dan sabu berbentuk Pil sebanyak 40 butir’, ujarnya

Pembawa sabu tersebut diketahui bernama Lim lingo (39t) dan suaminya Idham kholid (48 ), rencananya pasutri ini akan berangkat ke Surabaya, dan suaminya masih berada di luar terminal sewaktu istri nya LimLingo tertangkap dan mereka belum sempat melakukan check-in.

Selanjutnya pasutri tersebut di serahkan oleh pihak bandara ke Polsek khusus bandara disaksikan petugas bea dan cukai.

“Pihak bandara akan terus bekerjasama dengan aparat terkait untuk memberantas beredarnya barang terlarang.” kata Suwarso.

Selain sabu, petugas juga mengamankan uang Rp.671.000, Ringgit malaysia 515.7, Sindollar 108.22, Yuan 47,5 beserta tiga unit Handphone.

(abi)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook