Hubungi kami di

Khas

Benjamin Kickz, Miliuner di Usia 16 Tahun!

Mike Wibisono

Terbit

|

NAMANYA Benjamin Kapelushnik. Ben tidak seperti anak seusianya yang masih sibuk bermain. Di usia yang masih 16 tahun, ABG ini ini sudah sibuk berjualan sepatu.

Barang yang dijual Ben adalah sepatu-sepatu kets dengan desain yang unik dan edisi terbatas (limited edition) atau berupa seri yang langka.

Sejak beberapa tahun yang lalu, ABG yang memiliki nama beken Benjamin Kickz ini sudah menjadi penjual ulang (reseller) sepatu kets berjenis langka. Tidak tanggung-tanggung, para pembelinya bisa berasal dari mana saja. Termasuk atlet profesional hingga pesohor yang dikenal menggemari sepatu kets. Seperti DJ Khaled, French Montana hingga P. Diddy.

Dilansir dari Variety, Pasar sepatu kets yang dikuasai Ben, kini berharga miliaran dolar Amerika. Hal ini yang kemudian membuat remaja lelaki ini dijuluki “The Sneaker Don” atau semacam julukan ‘tuan kehormatan’ bagi penggemar kets.

Kisah sukses Ben bermula ketika dia masih berada di kelas delapan. Saat itu menurut laman Forbes, Ben yang masih belum mengerti tentang tren sepatu kets dibelikan sepasang sepatu Nike oleh sang ibu.

Foto : Yahoo.com

Foto : Yahoo.com

Sepatu tersebut berjenis Nike LeBron 9 “Galaxies”. Tipe ini rupanya menarik hati seorang temannya, sehingga ia meminta Ben untuk menjual sepatu tersebut kepadanya. Akhirnya Ben kecil meminta sang ibu untuk membelikan sepatu baru yang sama dan menjual keduanya.

Uang yang didapatkan digunakan kembali olehnya untuk membeli sepatu-sepatu lainnya.

Kejadiannya begitu cepat, ia hanya menyadari dirinya terus menerus membeli sepatu-sepatu keren berukuran kaki remaja sepertinya lalu menjualnya kembali.

Setelah itu ia mulai mencoba menjual barangnya secara daring. Ia membuka laman pribadinya di BigCartel, situs khusus untuk orang-orang yang ingin menjual barang. Dari sanalah ia mendapatkan koneksi untuk berhubungan langsung dengan toko-toko sepatu dan penjual ritel daring. Hubungan ini memudahkan ia untuk mendapat akses ke sepatu-sepatu yang lebih keren lagi.

Foto : sneakerbardetroit.com

Foto : sneakerbardetroit.com

Ia menolak untuk membocorkan dengan siapa ia berhubungan, namun diakuinya orang tersebut cukup penting di bisnis yang digelutinya.

Lalu apa yang membuat Ben begitu terkenal? Ya, karena hubungannya dengan orang-orang penting dapat terjaga dengan baik. Misalnya saja, ia tak pernah sekalipun histeris dan meminta foto ketika bertemu dengan para pesohor.

Kepandaiannya menjaga privasi juga jadi modalnya di sini.

Jangan salah, privasi adalah salah satu yang dibutuhkan dalam bisnis ini. The Cut NYMag mengulas, mungkin seorang pesohor dapat dengan mudah membeli seri langka dari suatu rumah mode seperti Nike. Namun bagaimana dengan para atlet profesional yang ingin membeli Nike padahal ia memiliki kontrak untuk selalu mengenakan Adidas?

Atau bagaimana jika seorang pengoleksi kets menginginkan seri langka yang diluncurkan lebih dari sepuluh tahun yang lalu namun tetap dalam kondisi mint?

Benjamin Kickz jawabannya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook