Hubungi kami di

Inspirasi

Berikan Pembekalan, Rudi Paparkan Kiat Membangun Daerah Kepada Perwira Siswa Seskoad Bandung

Terbit

|

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi usai memberikan cerbek kepada Perwira Siswa Seskoad di Bandung, Senin (11/7). F dok BP Batam

KEPALA Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi memberikan ceramah pembekalan (cerbek) kepada Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) LXII Seskoad di Gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Senin (11/7).

Adapun tema yang dibahas yakni mengenai “Integrasi TNI, Polri, Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan BP Batam dalam pembangunan daerah”.

Seskoad sendiri merupakan Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat, Komando Utama (Kotama) sebagai lembaga pendidikan tertinggi yang dimiliki TNI angkatan darat.

Cerbek Rudi diikuti oleh 274 orang Pasis Dikreg LXII Seskoad, yang terdiri dari Pasis TNI AD 241 orang, TNI AL 2 orang, dan TNI AU 2 orang, Pasis Polri 19 orang dan pasis negara sahabat sebanyak 10 orang (Arab Saudi, Australia, Bangladesh, Fiji, Filipina, India, Malaysia, Pakistan, Singapura dan Thailand).

Komandan Seskoad, Mayor Jenderal TNI, Anton Nugroho mengatakan pembangunan Batam yang berkelanjutan membuat pihaknya ingin mengetahui lebih jauh, bagaimana caranya membangun suatu daerah dengan hubungan yang positif antara semua pemangku kepentingan dan stakeholders.

BACA JUGA :  Kepala BP Batam Lobi Gubernur Riau Terkait Pengelolaan Gedung SPC

“Kami telah mengetahui bahwa Batam telah banyak kemajuannya. Progresnya (Kepala BP Batam) dalam membangun Batam sangat luar biasa, serta sinergitas yang baik dari TNI dan Polri, bersama pemerintah untuk bisa memajukan Batam. Pastinya pembekalan ini akan sangat bermanfaat untuk Pasis yang nantinya akan mengabdi di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Setelah itu, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan yang tengah dilakukan di Batam. Adapun saat ini, pekerjaan besar yang digarap BP Batam yakni membuat Batam sebagai kawasan tujuan investasi yang modern, dan juga memiliki aksesibilitas mumpuni sebagai pusat logistik di kawasan Asia Tenggara kedepannya.

Saat ini, proyek besar yang menjadi perhatian Rudi yakni pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dan pengembangan Pelabuhan Batu Ampar. “Hal tersebut untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi investor, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam,” ujarnya.

BACA JUGA :  Perahu Terbalik, 3 Anak-Anak Tewas Tenggelam di Batu Merah

Ia menambahkan, selain pembangunan wilayah, kemajuan suatu daerah juga ditunjang oleh koordinasi dan sinergitas yang baik antara seluruh stakeholders.

“Bahwa sinergitas pemerintah bersama seluruh stakeholders menjadi kekuatan utama bangsa. Adanya integrasi dan kolaborasi antara TNI, Polri, Pemko Batam dan BP Batam merupakan kunci dalam menjaga stabilitas dan kelancaran pembangunan daerah,” kata Rudi yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam ini.

Menurutnya, semangat tersebut yang mampu menciptakan suasana yang kondusif. Sehingga masyarakat merasa aman dan investor semakin nyaman, serta proses pembangunan menjadi lancar.

“Pesat dan berhasilnya pembangunan daerah tidak lepas dari dukungan dan kerja sama antara pemerintah, TNI dan juga Polri. Sehingga dukungan dan sinergitas ini sangat penting untuk memacu kemajuan suatu daerah,” ujarnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid