Hubungi kami di

Bintan

Bintan Dapat Jatah 86 Sambungan Program Bantuan Pemasangan Baru Listrik

Terbit

|

Pj Sekda Bintan, Ronny Kartika, bersama Anggota Komisi VII DPR RI, Azman Abnur, pada peresmian sekaligus pemasangan perdana program bantuan pemasangan baru listrik, Minggu (4/12/2022). F. Humas Pemkab Bintan

PENJABAT (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Ronny Kartika, mengapresiasi bantuan program bantuan pemasangan baru listrik (BPBL) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui PT PLN (Persero).

Program ini diperuntukkan bagi keluarga tidak mampu yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) khususnya yang berdomisili di kawasan 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Ronny dalam kegiatan peresmian sekaligus pemasangan perdana program menyebutkan tahun ini Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), memdapat kuota 641 rumah, dan khusus Bintan mendapatkan 86 sambungan.

BACA JUGA :  Hujan Buatan Untuk Atasi Kabut Asap di Malaysia

Rinciannya, Kecamatan Bintan Pesisir 2 sambungan, Kecamatan Bintan Utara 24 sambungan, Kecamatan Gunung Kijang 22 sambungan dan Kecamatan Teluk Sebong 38 sambungan.

Ronny menyampaikan dukungan penuh dari pemerintah daerah. Dia menegaskan, segala sesuatu yang dibutuhkan selagi masih berada dalam wewenang pemerintah kabupaten, akan di-support sepenuhnya.

“Apresiasi untuk Kementerian ESDM dan PLN. Apresiasi juga untuk DPR RI Komisi VII yang terus memberi penegasan demi terwujudnya Indonesia terang” kata Ronny disela kegiatan, Minggu (4/12/2022).

BACA JUGA :  Tradisi Sambut Hari Jadi ke-239 Kota Tanjungpinang | Rahma Ziarah Makam Leluhur

Sementara itu, Azman Abnur, Anggota Komisi VII DPR RI yang hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan dirinya bersama Komisi VII DPR RI siap untuk melakukan upaya dukungan terbaik. Baginya, energi merupakan hal yang sangat urgent sesuai dengan tuntutan zaman saat ini.

“Apa pun kita butuh energi terkini. Untuk sekolah, untuk ekonomi, untuk keseharian. Oleh karenya penting kita mengambil peran untuk mempercepat sambungan-sambungan dari pulau ke pulau, dari rumah ke rumah” turupnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid