Hubungi kami di

Uang

BP Batam Fokus Realisasi Tiga Investasi di 2022

Terbit

|

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Foto: @Dok.

BADAN Pengusahaan (BP) Batam akan menggesa realisasi investasi agar cepat tercapai di 2022.

Beberapa target yang akan dikawal yakni investasi Pembangkit Listrik Tenaga Solar (PLTS) di Waduk Tembesi dan PLTS di Waduk Duriangkang.

“Pengembangan PLTS di Batam akan menjadi pengembangan PLTS terbesar di Indonesia. Pengembangan di waduk-waduk terapung ini dapat meningkatkan ketersediaan listrik Batam sebesar 20 persen,” kata Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Kamis (13/1).

BACA JUGA :  Onward Siahaan Dorong Plt. Gubernur Kepri Tingkatkan Fasilitas Ruang Isolasi RS Rujukan Covid-19 Batam

PLTS di Tembesi sudah melalui tahapan penandatanganan kerja sama dengan Toba Group. Rencana kapasitasnya 333 Megawatt, dengan nilai investasi Rp 7 triliun.

Kemudian, PLTS di Duriangkang juga sudah melalui tahapan penandatanganan kerja sama dengan Sunseap Group. Rencana kapasitas daya sebesar 2,2 GWp, dengan nilai investasi Rp 29 triliun.

Lalu, rencana realisasi investasi berikutnya yakni investasi dari Thumbay Group, Dubai Uni Emirat Arab. Dimana investor asal TImur Tengah ini akan membangun destinasi layanan kesehatan berstandar internasional di calon Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sekupang.

BACA JUGA :  Varian Omicron Meningkat, Luhut: Pemerintah Bakal Terapkan Lockdown Mikro

“Luas lahan 44,5 hektar. Investasi ini dapat menjadikan Batam memiliki layanan kesehatan berstandar internasional, dengan menyediakan fasilitas kesehatan unggulan dan fasilitas pendukung lainnya yang terpadu,” tuturnya.

Adapun Thumbay akan berfokus pada rumah sakit internasional, farmasi dan alat kesehatan, pendidikan vokasi tenaga medis, akomodasi, welness tourism, healthcare management system.

*(rky/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid