Hubungi kami di

SPORT

Kembali Naik Ring, Daud Yordan Lawan Petinju Korsel

Terbit

|

Petinju Indonesia, Daud 'Cino' Yordan. F. Dok. Antaranews.com 

PETINJU Indonesia, Daud ‘Cino’ Yordan, akan kembali naik ring melawan petinju Korea Selatan (Korsel), Hwang Kil Kim, pada 4 Maret mendatang.

Pertarungan itu bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022 itu akan mempertandingkan title fight untuk mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight di kelas 63,5 kg di Bangkok, Thailand.

“Saya akan melakukan pertandingan di Thailand melawan petinjuk Korea Selatan. Sekarang ini sudah masuk pertengahan Januari, artinya masih ada waktu beberapa bulan bagi saya melakukan persiapan,” kata Daud dalam jumpa persnya, pada Jumat (14/1/2022).

“Saya sendiri menyatakan siap untuk bertanding nanti, yang mana doa dan dukungan masyarakat Indonesia sangat kami harapkan. Ini langkah yang baik dalam berkontribusi pada bangsa dan olahraga Indonesia,” ujarnya.

Tidak hanya Daud, MPRO Evolution Fight Series 2022 edisi kedua ini, juga akan menyajikan laga petinju Indonesia lainnya, Ongen Saknosiwi.

Ia akan bertanding di kelas 57,1 kg dan memperebutkan sabuk lowong WBC Asian Boxing Council Continental Featherweight, melawan wakil tuan rumah, Rattakorn Tasaworn.

Sementara itu, Presiden Direktur MPRO Internatipnal Gustiantira Alandy, berharap Daud dapat mempertahankan gelar juara dunianya. Meskipun tak lagi muda namun ia meyakini petinjunya dapat memberikan hasil maksimal.

BACA JUGA :  Sidak ke Stadion | Kapolri Pastikan Panpel Piala Menpora Penuhi Protokol Kesehatan

“Bagi kami tidak ada target main, tapi Daud harus kembali lagi dan menjadi juara dunia, jadi itu rencana yang kami jalankan ke depannya. Begitu dengan Ongen, jika pertanyaannya apakah dia akan menjadi generasi Daud, tapi tak hanya dia. Jadi kami harus melihat regenerasi sebagai hal serius saat ini. Jadi kami akan berusaha membuat regenerasi ini dengan ajang ini,” kata pria yang karib disapa Tira ini.

“Makanya kami melakukan pertandingan dengan jarak yang pendek dan cukup sering supaya petinju Indoensia mendapat kesempatan untuk bertanding di tingkat internasional lebih sering, karena semakin sering maka regenerasi berjalan dengan baik,” imbuhnya.

“Semoga tak ada kendala dari sisi kesehatan yang kita tahu kondisinya sedang naik turun. Mudah-mudahan dalam sebulan ke depan kondisinya sudah kondusif dan bisa menyelenggarakan acara seperti sebelumnya,” harap Tira.

Sementara itu, Daud Yordan mematok target juara saat menghadapi petinju Korea Selatan Hwang Kil Kim. Dia bakal terapkan ini supaya menang.

“Terkait dengan lawan, memang kali ini petinju yang saya hadapi punya gaya slugger. Sluggernya pun campur-campur sebenarnya, ngawur juga ada, menyerangnya sedikit membabi buta, dan setelah saya amati di beberapa rekaman video ngawurnya konsisten,” kata Daud dalam jumpa pers, Jumat (14/1/2022).

BACA JUGA :  Euro 2021 | Juara Bertahan Tumbang, Belgia Tantang Italia di 8 Besar

Untuk itu, Daud bersama tim kepelatihannya tengah menyiapkan strategi baru untuk menghadapi tipe petinju seperti Kil Kim. Tidak lagi lebih menyerang dan menekan lawan, tapi mengandalkan kelincahan.

“Serta nanti tentunya strategi-strategi lain yang kami persiapkan untuk menghadapi lawan sehingga bisa dikembangkan dalam pertandingan,” ujarnya.

Daud sendiri rencananya akan kembali ke Kayong Utara, Kalimantan untuk menjalani latihan intensif sebelum bertolak ke Thailand. Ia akan berlatih bersama petinju Indonesia lainnya, Ongen Saknosiwi.

Soal target, Daud Yordan ingin menjadi juara. Di atas kertas, petinju berusia 34 tahun ini memiliki peluang lebih besar karena sarat pengalaman. Ia tercatat 41 kali menang dari 45 pertarungan yang ia jalani.

Sedangkan Hwang Kil Kim, merupakan petinju berusia 30 tahun dengan pengalaman 16 kali pertandingan. Ia mengemas 14 kali kemenangan, yang di antaranya 8 KO, dan dua kali kalah.

“Terkait target tentu saya ingin menang ya. Saya kira dengan pengalaman dan rekor selama ini jauh di atas tentu ini menjadi modal buat saya,” kata Daud.

(*)

sumber: detik.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook