Hubungi kami di

Natuna

Bupati Natuna: Hindari Musibah, Selalu Libatkan Ulama Bangun Daerah

Terbit

|

Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama para peserta Musda V MUI Kabupaten Natuna di Natuna, Jumat (2/12/2022). F. Kominfo Natuna

PEMERINTAH kabupaten (Pemkab) Natuna dalam melakukan pembangunan selalu menggandeng para ulama agar terhindar dari musibah. Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Menurut Bupati, kebersamaan pemerintah dan para ulama dapat memberikan keselamatan untuk Natuna dari musibah. Untuk itu, ia akan melakukan apapun yang ia bisa upayakan untuk agama dan masyarakat di daerahny.

“Tidak ada gunanya jabatan ini jika tidak berpikir untuk agama, tidak berpikir untuk masyarakatnya,” kata Wan Siswandi saat menghadiri acara Musyawarah Daerah V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Natuna, Jumat (2/12/2022).

Untuk itu, ia juga berharap sinergitas antara pemerintah daerah bersama para ulama dapat terjalin mulai dari tingkat kabupaten hingga ke setiap kecamatan.

BACA JUGA :  Mengandung EG-DEG, BPOM Tarik 81.000 Obat Sirop di Batam

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan dan satu tujuan pemimpin dan ulama kita diberi keselamatan, saya juga berharap pada camat bersama MUI bantu bawa staf kantor untuk ke masjid,” imbuhnyanya.

Terkait kegiatan Musyawarah Daerah V MUI Kabupaten Natuna, Ia menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengatakan setiap kegiatan harus dimulai dengan niat baik agar berjalan dengan baik serta mendapatkan hasil yang baik.

“Kami menyambut baik kegiatan musda ini karna memang suatu aturan organisasi harus melakukan musda, tentunya ini akan berhasil ketika berawal dengan niat yang baik,” kata Bupati.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Natuna, Mustafasis, juga berharap kegiatan musda yang mengusung tema “Ulama Kabupaten Natuna Berkhidmat untuk Umat” tersebut akan berjalan dengan lancar.

BACA JUGA :  Pemprov Kepri Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

Hal serupa juga disampikan Ketua Umum MUI Provinsi Kepulauan Riau, Bambang Maryoni. Ia berharap musda tersebut dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik dan mengapresiasi selama ini pimpinan daerah Natuna besinergi dengan para ulama.

Selain itu, musda tersebut harus dapat memilih pemimpin yang lebih baik, karena menurutnya suatu negeri akan tentram kalau pemimpin bersama para ulama bersatu.

“Saya salut dengan Bupati Natuna yang terus sejalan dengan ulama untuk membangun Natuna,” katanya.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid