Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Pemko Tanjungpinang Salurkan BLT, Warga: Kami Sangat Terbantu

Terbit

|

Warga dari keluarga penerima manfaat mengambil BLT di PT Pos di Kelurahan Sei Jang, Jumat (2/12/2022). F. Dinas Kominfo Tanjungpinang

PEMERINTAH Kota (Pemko) Tanjungpinang menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) pengendalian dampak inflasi kepada keluarga pra sejahtera dan nelayan di Kota Tanjungpinang, Jumat (2/12/2022).

Pemberian BLT yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia itu, disambut gembira keluarga penerima manfaat (KPM). Mereka mengaku sangat terbantu dengan adanya BLT tersebut.

Desi Arianti (45) warga Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang yang kesehariannya menjual pop ice di pinggir jalan, mengaku sangat terbantu dengan adanya BLT tersebut.

Apalagi, dirinya kepala rumah tangga yang harus menghidupi dua orang anaknya yang masih sekolah.

“Anak saya pertama kan sudah kelas 3 SMK, butuh biaya banyak untuk kelulusannya. Jadi uang ini akan saya bayarkan separuh. Kalau adeknya masih SMP, tidak ada biaya apa pun,” ucapnya.

BACA JUGA :  50 Pokdarwis Jadi Penggerak Tata Kelola Objek Wisata di Bintan

Warga lainnya, Asni Fitria Dewi (39) yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang kaki lima juga mengaku bersyukur mendapatkan bantuan BLT ini.

“Alhamdulillah, sangat membantu, apalagi anak saya dua orang yang sekolah, perlu untuk kesehariannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, usai menyerahkan secara simbolis BLT kepada penerima di kelurahan Sei Jang mengatakan penyaluran BLT dampak inflasi ini masuk hari kedua. Penerimanya ada 8.930 KPM yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Melalui APBD Kota Tanjungpinang sebanyak 6.000 keluarga penerima manfaat dan APBD Pemprov Kepri sebanyak 2.930 KPM. “Biar merata, penerimanya bukan dari keluarga penerima bantuan PKH, BPNT, dan BLT BBM dari pemerintah pusat,” ucap Wali Kota.

BACA JUGA :  Pembayaran Gaji PTK Non-ASN Molor Lagi, Disdik Kepri: Dirapel Tiga Bulan

Selama dua hari penyaluran, Rahma menuturkan, berjalan dengan lancar tanpa kendala. Pihak PT Pos respons cepat dan penerima pun mau bekerja sama.

“Alhamdulillah tidak ada kendala. Jadi, selama namanya terdaftar DTKS, Insya Allah dapat Rp 300.000 tanpa potongan apa pun,” tegasnya.

Di hari kedua, penyaluran BLT tersebut, Wali Kota Rahma menyerahkan secara simbolis BLT kepada penerima di empat kelurahan, yakni Kelurahan Batu IX sebanyak 763 KPM, Kelurahan Melayu Kota Piring 382 KPM, Kelurahan Sei Jang 751 KPM, dan Kelurahan Tanjung Ayun Sakti sebanyak 467 KPM.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid